Selasa, 20 Oktober 2009

Posindo Bima Dipadati Pelamar CPNSD

Kota Bima, Bimeks.-
Sejak awal pembukaan kran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Bima, PT Posindo Bima mencatat sudah ribuan pelamar yang mengirim berkas. Tidak seperti hari biasanya, sejak dibuka 12 Oktober lalu, ribuan peminat CPNSD tampak di kantor jas pengiriman itu. Kondisi itu diakui Kepala Bidang Pelayanan PT Posindo Bima, Edy Sofian.
Edi mengatakan, berbeda dengan sebelumnya, sejak tahun ini, penerimaan berkas dibagi setiap kantor Posindo. Jhusus kantor Pos induk Monggonao hanya menerima berkas lamaran bagi Kabupaten Bima, sedangkan pelayanan bagi pelamar CPNSD Kota Bima dilayani di kantor Pos Tolomundu. “Sampai hari Senin ini jumlahnya sudah mencapai lebih dari seribu lamaran yang kita terima,” ujar Edi di kantor Posindo Bima, Senin (19/10).
Dikatakanya, menyusul pembukaan lowongan CPNSD 12 Oktober lalu, rata-rata jam kerja PT Posindo Bima meningkat drastis. Secara umum, pelayanan terhadap pelamar CPNSD itu hingga pukul 15.00 Wita. “Pelayanannya dari pagi hingga jam tiga sore,” ujarnya.
Mengenai persyaratan atau kelengkapan bahan, Edy menyerahkan sepenuhnya kepada pelamar atau pemerintah sebagai penyeleksi bahan itu. Petugas Pos hanya sebatas menerima lamaran itu dalam format tertutup. “Bahan-bahanya yang kita terima dalam keadaan tertutup, urusan tidak lengkap itu bergantung dari pelamar sendiri karena itu bukan tugas dan kewenangan kita,” tandasnya.
Pantauan Bimeks ribuan pelamar tampak berjubel di halaman hingga di dalam kantor Posindo Bima. Bahkan, ada yang rela mengantri berjam-jam untuk memastikan mengirim lamarannya itu. Kondisi ini mulai tampak sejak Pemkab Bima membuka kran penerimaan CPNSD.
Pada bagian lain kondisi serupa juga tampak di kantor Pos Tolomundu, sejak pagi hingga siang para pelamar yang sebagiannya didominiasi pegawai sukarela tampak berjubel mengantre pada kantor yang berlokasi di jalan Gadjah Mada itu. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar