Jumat, 23 Oktober 2009

Lomba Motor Cross Seri Ii Dimulai

Bima, Bimeks.-
Lomba motor cross seri II yang diikuti pembalap se NTB mulai dihelat di sirkuit Tumpu Kecamatan Bolo, Jumat kemarin. Kelas yang diperlombakan pemula bebek standar dua tak, selain itu kelas campuran modifikasi. Lomba itu sendiri akan berakhir 28 Oktober.
Perlombaan eksebisi pun juga sempat digelar, yang diikuti sejumlah crosser ternama. Seperti Cecep, Abang, Agus, Agil, Elmi dan lainnya. Eksebisi itu dimenangkan oleh Cecep disusul adiknya Abang.
Meski eksebisi persaingan ketat terjadi antar crosser. Terutama dua pembalap bersaudara Cecep dan Abang. Banyak crosser lainnya yang tidak menyelesaikan lomba lantaran kerusakan pada kendaraan.
Lomba itu sendiri di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs H Masykur. Dijanjikannya pemerintah akan memberi perhatian pada olahraga otomotif ini. Termasuk menjanjikan sirkuit permanen di eks pembangunan GOR Panda. Diharapkannya lomba motor cross seri II ini bisa melahirkan atlet berprestasi, bahkan bertaraf nasional.
Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bima, Casman Ilmanagara, salud atas dukungan Pemkab Bima. Dia pun menunggu janj pemerintah untuk membangun sirkuit permanen. “Apalagi antusias masyarakat terhadap olahraga itu cukup tinggi,” katanya di lokasi sirkuit, Jumat kemarin. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar