Selasa, 27 Oktober 2009

4.768 Peminat CPNSD Kota Bima

Kota Bima, Bimeks.-
Sampai dengan Sabtu (26/10) jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Bima, yang masuk di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah mencapai 4.768 peminat. Jumlah itu meliputi Tenaga Guru 1.769 peminat, Tenaga Kesehatan 264 peminat dan Tenaga Teknis sebanyak 2.745 peminat. Jumlah itu meningkat tajam bila dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 4.700 pelamar. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris BKD, Mukhtar, SH.
Dikatakannya, jumlah pelamar CPNSD bisa saja bertambah disisa waktu pendaftaran. Bahkan diprediknya bisa mencapai 5.000 pelamat. Dari jumlah yang masuk, formasi DII PGSD masih menempati urutan pertama jumlah peminat CPNSD yang paling banyak dengan jumlah 800 pelamar.
Pada penyelenggaraan penjaringan CPNSD tahun ini, kata dia, masih ada formasi yang diisi. Formasi itu antara lain S1/DIII jurusan Nautika untuk guru SMK, S2 jurusan Matematika untuk formasi guru SMP, SMA dan SMK, S2 jurusan Bahasa Inggris untuk guru SMP dan SMA dan S1 untuk Tenaga Guru jurusan Pariwisata SMK.
Pada Bimeks Mukhtar juga menyampaikan adanya perubahan jadwal yaitu, 28 Oktober merupakan tanggal penutupan pendaftaran. Pengumuman kelulusan untuk seleksi bahan 31 Oktober. Untuk pengambilan nomor ujian 2-3 November, dengan kualifikasi untuk Tenaga Pendidik tempat pengambilannya di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Bima, Tenaga Kesehatan di kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima dan Tenaga Teknis dapat mengambil di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima.
Mukhtar berharap pada seluruh calon CPNSD untuk berkompetisi dengan penuh kejujuran. “Jangan pernah percaya pada siapapun yang mengatakan mampu meloloskan CPNSD atau calo dengan motif sebagai panitia atau dekat dengan Wali Kota, dan mengambil imbalam puluhan bahkan ratusan juta, semuanya itu tidak benar”. ujarnya. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar