Kamis, 29 Oktober 2009

PKS Gratiskan Pendaftaran Bacabup

Bima, Bimeks.-
Patrai Keadilan Sejahtera (PKS) mengambil jalur berbeda dalam pendaftaran Bacabup/Bacawabup Bima. Partai berbasis Islam ini menggratiskan mereka yang mendaftar. Tujuannya ini memberikan peluang bagi masyarakat dan agar tidak memberatkan.
Hal itu ditetapkan Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM) atau tim penyaringan dan penjaringan Bacabup/Bacawabup DPD PKS Kabupaten Bima.
Ketua TOM PKS, Darwis Yusra, SP, Kamis (29/10), menjelaskan tidak dipungutnya biaya itu agar tidak membebani bakal calon dan menghilangkan kesan PKS aji mumpung atau menjual partai. “Dengan pendaftaran gratis kita berharap para pelamar cukup banyak dan balon tidak terbebani,” ujarnya di kantor DPD PKS Kabupaten Bima.
Penetapan pasangan yang diusung, lanjut alumnus Unram ini, akan melalui serangkaian uji kelayakan dan kepatutan serta lolos Pemilu internal PKS. “PKS akan melakukan Pemilu internal yang akan diikuti seluruh kader guna mengetahi resistensi dan arah dukungan kader pada bakal calon yang diusung,” tambahnya.
Proses Pemilu internal akan dihelat selama tiga hari yang diikuti ribuan kader. “Tiga nama pasangan yang lolos akan dikirim ke DPW untuk ditetapkan siapa yang akan diusung PKS dalam Pemilu nanti,” ujar Darwis.
TOM, menurut, mantan anggota DPRD Kabupaten Bima ini hanya bertugas menjaring dan menyaring bakal calon, sedangkan penetapan diserahkan pada DPW.
Mengenai kemungkinan kader internal partai yang diusung, Darwis mengatakan PKS melihat realitas di lapangan berkaitan dengan perolehan suara. Namun, hal itu tidak tertutup kemungkinan bila nanti ada bakal calon yang meminta bersanding dengan Kader PKS, baik sebagai Bupati atau Wakil Bupati.
“Semuanya akan terjawab seiring dengan berjalannya waktu dan dinamika politik yang berkembang,” ujarnya. (BE.14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar