Selasa, 27 Oktober 2009

Batal Diumumkan, Pelamar CPNSD Kecewa

Dompu, Bimeks.-
Ribuan pelamar CPNSD Kabupaten Dompu mendatangani kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat. Kedatangan mereka untuk mengetahui hasil pengumuman administrasi. Sesuai jadwal pengumumannya mulai 24 dan 25 Oktober lalu, namun kenyataannya belum.
Para pelamar pun kecewa mengetahui pembatalan tersebut. Pasalnya mereka ingin memastikan apakah lulus berkas atau tidak. “Kami kecewa sampai hari ini belum ada pengumuman,” keluh Santi, salah seorang pelamar CPNSD, Senin (26/10).
Kekecewaan yang sama juga dirasakan oleh pelamar CPNSD lainnya. Mereka mengaku was-was apakah berkas lamaran diterima.
Ketua Panitia Tes CPNSD Kabupaten Dompu, Drs H Samsurizal, mengatakan keterlambatan itu terjadi karena ada beberapa alasan. Pertama karena membludaknya calon pelamar yang memasukan bahan pada hari terakhir.
“Sehingga pemeriksaan berkas tidak bisa di selesaikan pada malam itu, kedua adanya ganguan teknis PLN yakni terjadi beberapa kali pemadaman,” katanya.
Alasan lainnya, kata dia, banyaknya berkas pelamar yang disortir. Adanya gangguan komputer yang digunakan untuk mendata.
Disamping itu, koordinasi dan konfirmasi dengan pihak terkait tentang keabsahan ijasah dan dokumen lain untuk pelamar tidak dapat dilakukan karena Sabtu dan Minggu libur.
Dia meminta maaf atas keterlambatan itu. Direncanakan pengumuman itu hari ini. Panitia juga langsung memberikan nomor tes bagi para pelamar yang dinyatakan lulus bahan.
Samsurizal juga mengingatkan para CPNSD agar tidak percaya pada para calo yang dengan menjanjikan kelulusan dalam test CPNSD tahun ini. Menurutnya tidak ada celah bagi calo dan siapapun untuk bermain. Apakagi saat ini Dompu berkerja sama dengan sebuah perguruan tinggi ternama. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar