Jumat, 30 Oktober 2009

BKOW NTB Bantu 180 Lansia

Kota Bima, Bimeks.-
Sebanyak 180 warga kategori lanjut usia (Lansia), dhuafa, dan rawan sosial Kota Bima menerima bantuan dari Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB. Bentuknya paket sembilan bahan pokok (Sembako) dan kain tenun khas Bima. Prosesi penyerahan bantuan dilaksanakan di Paruga Nae.
Sekda Kota Bima dan semua unsur organisasi wanita, yang termasuk dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima, terlihat hadir.
Sekretaris GOW Kota Bima, Dra Siti Rufiah L Hasan, mengatakan, pemberian bantuan paket Sembako dan kain tenun khas Bima kepada warga Lansia, duafa dan rawan sosial, merupakan salah satu program kerja BKOW NTB dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bima. Tujuannya untuk konsolidasi organisasi dengan Pengurus GOW Kota Bima.
Katanya, selain pemberian bantuan Sembako dan kain, BKOW NTB menyelenggarakan pengobatan gratis kepada Lansia, dhuafa, dan warga rawan sosial. Kegiatan itu satu paket dengan Bakti Sosial (Baksos) memeringati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional (HKN).
“Catatan GOW Kota Bima jumlah warga Lansia, dhuafa dan rawan sosial yang terdaftar menerima bantuan Sembako dan mendapat pengobatan gratis sebanyak 200 orang. Namun, yang datang menerima bantuan dan pengobatan gratis hanya 180 orang,” katanya di Paruga Nae, Jumat (30/10).
Ketua GOW Kota Bima, Hj Yani Marlina dalam pengantarnya menyampaikan, Kunker BKOW NTB sebagai bentuk kepedulian kolektif BKOW dengan memberi perhatian sosial kepada warga yang nasibnya kurang beruntung.
“Diharapkan Baksos dan pengobatan gratis yang diselenggarakan BKOW Provinsi, menjadi motivator bagi kita semua untuk terus meningkatkan kepedulian sosial terhadap saudara-saudara yang nasibnya kurang beruntung,” katanya.
Pada tempat yang sama, Ketua BKOW Provinsi NTB, Hj Elok, SPd, menyampaikan, sebelumnya BKOW NTB telah melakukan Baksos di pulau Lombok dan Baksos di Kota Bima telah menyusun tiga agenda yang akan dilaksanakan. Yaitu memberikan bantuan alat kontrasepsi yang telah dilaksanakan Kamis (29/10) di Puskesmas Asakota. Bantuan Sembako dan pengobatan gratis kepada warga, dan konsolidasi pengurus yang baru dibentuk.
“Semoga ke depan terbangun hubungan yang sinergis antara BKOW Provinsi dengan GOW Kota Bima dan Kabupaten Bima,” harapnya.
Selanjutnya, Sekda Kota Bima, H Maryono Nasiman mengapresiasi kegiatan sosial BKOW NTB sebagai langkah cerdas dalam membangun kepedulian sosial antarsesama. “Ini adalah langkah cerdas yang diambil BKOW untuk mewujudkan kepedulian sosial dengan memberikan sentuhan-sentuhan bantuan kepada warga yang membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua BKOW NTB dan Ketua GOW Kota Bima kepada warga Lansia, dhuafa, dan rawan sosial dari setiap kecamatan. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar