Selasa, 27 Oktober 2009

‘Gedung Putih’ Masuk Tahap Finalisasi

Kota Bima, Bimeks.-
Setelah melalui beberapa termin, bangunan baru kantor Wali Kota Bima alias ‘Gedung Putih’ di jalan Soekarno-Hatta saat ini memasuhi tahap finalisasi penyelesaian kubah. Hal itu diakui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Maryono Nasiman, MM.
Dikatakannya, secara umum saat ini pembangunan ‘Gedung Putih, sudah mencapai 70 persen. Dari depan dan belakang pagar kantor itu pun sudah dibangun. Selain sebagai kantor kerja Wali Kota dan sejumlah bagian dari sekretariat daerah (Setda). Sesuai rancangan (maket) bangunan kantor itu juga terdiri dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Kalau bangunan itu tinggal finishing saja, tinggal penyelesaian kubah saja,” ujar Maryono di Sekretariat DPRD Kota Bima, Selasa (27/10).
Merujuk kondisi pengerjaan bangunan itu saat ini, diperkirakannya bisa rampung dan mulai dingunakan sekitar bulan Desember 2009 mendatang. “Mungkin dua bulan lagi bangunannya sudah bisa kita gunakan,” katanya.
Mengenai total anggaran yang dialirkan untuk pembangunan kantor itu, Maryono mengaku tidak mengetahuinya. Namun, seperti diketahui sebelumnya, saat tahun 2008 lalu pemerintah mengalokasikan anggaran masing-masing Rp6 miliar lebih untuk dua termin.
Mengenai proses penyelesaian Masjid Raya Al-Muwahiddin, diakui Maryono, pemerintah sudah menyerahkan dana sebesar Rp4 miliar yang berasal dari APBD Kota Bima tahun 2009. Seluruh pengelolaan anggaran itu sepenuhnya diserahkan kepada yayasan Al-Muwahiddin. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar