Selasa, 27 Oktober 2009

Dinsosnaker Serahkan Bantuan Bencana Alam

Kota Bima, Bimeks.-
Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kembali menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam. Selasa (27/10), giliran M Yasin, warga Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda dan Ismail warga Paruga, disantuni pemerintah. Yasin adalah korban kebakaran rumah dan Ismail korban angin puting beliung.
Hampir sama dengan korban bencana alam sebelumnya, masing-masing korban itu diberikan bantuan tanggap darurat seperti beras dan mi.
Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Bantuan Sosial (Rebansos) Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Bima, Dra Hj Misbah mengatakan, prosesi penyerahan bantuan diberikan langsung kepada masing-masing korban. Meski tak banyak, melalui bantuan itu pemerintah berharap dapat meringankan beban para korban. “Bantuan kita serahkan langsung berupa sandang dan pangan. Mudah-mudahan saja meringankan beban mereka,” ujar Misbah di kantor Pemkot Bima, Selasa (27/10).
Dikatakannya, selain korban bencana di kelurahan Monggonao dan Paruga, sesuai rencana pemerintah juga menyerahkan sejumlah bantuan tanggap darurat kepada 10 korban angin puting beliung di lingkungan so Nggela Kelurahan Jatibaru. Sesuai yang dilaporkan sebelumnya, delapan rumah rusak berat akibat insiden itu. “jenis bantuannya sama berupa sandang dan pangan, karena hanya itu yang bisa disiapkan Dinas Sosial,” katanya.
Mengenai kemungkinan bantuan untuk perbaikan bangunan rumah, diisyaratkan Misbah, Dinsosnaker akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Pemerintah Kota Bima terlebih dahulu. “Kita koordinasikan dahulu, bisa saja bantuan seperti itu mungkin diberikan,” pungkasnya.
Seperti dilansir Bimeks sebelumnya, sedikitnya 10 rumah warga so Nggela rusak akibat dilabrak angin kecang atau puting beliung Kamis lalu. Delapan diantaranya rusak parah. Akibat insiden itu sejumlah korban itu terpaksa mengungsi ke rumah kerabat mereka. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar