Selasa, 27 Oktober 2009

Siapa Pendaftar Bacabup PAN Hari Ini?

Bima, Bimeks.-
Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati Bima, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amnat Nasional (PAN) Kabupaten Bima, hari ini membuka pendaftaran. Siapakah yang akan mendaftar pada hari pertama yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini. Kita tunggu.
Ketua Panitia Penjaringan, Syarif Ahmad, MSi, mengatakan pendaftaran akan dibuka hingga 28 November 2009 mendatang. Pendaftar bisa memilih apakah ingin menjadi Bacabup atau Bacawabup, bisa juga mendaftar berpasangan. Masing-masing akan dikenakan biaya administrasi, Bacabup Rp10 juta dan Bacawabup Rp5 juta dan jika berpasangan pasangan Rp15 juta. Selain itu, memenuhi beberapa persyaratan administrasi yang disyaratkan dalam Pedoman Organisasi PAN dan KPU.
Katanya, pembukaan pendaftaran 28 Oktober bertepatan dengan Sumpah Pemuda. Makna yang ingin diambil adalah semangat perubahan ke arah yang lebih baik, sesuai dengan platform partai yang ingin menyejahterakan rakyat.
PAN pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2010 mendatang menargetkan kemenangan. Oleh karena itu, akan mencari sosok yang figurnya cukup dikenal. Selain memiliki integritas dan popularitas. “Tahapan yang akan dilalui seleksi administrasi dan survai lapangan tentang figur tersebut,” katanya kepada Bimeks di DPD PAN Kabupaten Bima, Selasa.
Adakah yang akan mendaftar hari ini? Panitia lainnya, Drs Rasman, mengaku sebelumnya sudah dihubungi seorang pengusaha asal Bima di Jakarta. Rencananya pengusaha akan berada di Bima hari ini. “Tapi, belum jelas apakah langsung mendaftar atau tidak,” katanya.
Dikatakannya, pengusaha yang pernah menduduki komisaris salah satu bank itu ingin mendaftar menjadi calon Bupati Bima dan berminat untuk melamar PAN sebagai kendaraan politik. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar