Kamis, 29 Oktober 2009

1.120 Pelamar CPNSD Dompu Tersandung

Dompu, Bimeks.-
Pengumuman kelulusan bahan administrasi bagi ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Dompu dilakukan Selasa malam (27/10) sekitar pukul 22.00 Wita. Pengumuman itu ditunda dua hari karena beberapa kendala.
Dari 4.781 pelamar, yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tes sebanyak 3.659 orang. Itu berarti, 1.120 pelamar tidak memenuhi syarat. Mereka terdiri dari 317 tenaga teknis, 787 guru, dan 16 tenaga medis.
Pantaun Bimeks Rabu (28/10), BKD dipadati pelamar yang ingin mengetahui hasil kelulusan bahan adminitrasinya. Bahkan, mereka saling berdesakan.
Suharni dan Johani dari formasi D2 PGSD mengaku girang setelah beberapa kali memastikan kalau nama mereka tidak ada dalam daftar yang ditempel. Pasalnya, hanya mereka yang tak lulus ditempel namanya.
Kebanyakan yang mengikuti tes bagi adalah mereka yang sudah lama mengabdi. Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, puluhan aparat Polres Dompu siaga di lokasi pengumuman.
Ketua panitia melalui salah satu anggotanya, H Moh Alexander, MSi, mengaku molor pengumuman karena pemeriksaan bahan ribuan pelamar tidak mudah. Apalagi, BKD Dompu fasilitasnya yang kurang memadai dan ditambah lagi dengan kurangnya tenaga profesional. Akibatnya, pengumuman itu tidak dilakukan sesuai dengan yang dijadwalkan. “Pemeriksaan ribuan bahan pelamar yang masuk di BKD itu tidak mudah dan gampang dan harus dilakukan secara teliti sekali,” jelasnya.
Ketua Komisi I DPRD Dompu, Sirajudin, SH, kecewa dengan pihak eksekutif karena tidak pernah berkoordinasi dengan Dewan berkaitan dengan proses tes CPNSD. Sebab, Dewan ingin mengetahui bagaimana cara mereka melakukan tes agar nanti mengetahui secara detail apakah proses itu sudah benar atau tidak.
“Saya sangat kecewa dengan pihak eksekutif yang tidak pernah sekalipun melakukan rapat koordinasi dengan Dewan, terkait dengan proses pengadaan CPNSD ini,” ujarnya. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar