Selasa, 27 Oktober 2009

Korban Angin Kencang di So Nggela Terima Bantuan

Kota Bima, Bimeks.-
Tujuh keluarga korban kerusakan rumah akibat angin kencang di So Nggela Kelurahan Jatiwangi Kota Bima, Kamis (22/10) lalu, menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Bantuan itu diserahkan Selasa (27/10) berupa uang tunai dan paket sembako. Wakil Wali Kota Bima (Wawali), H Qurais H Abidin, menyerahkannya di lokasi kejadian, Prosesi penyerahan bantuan berlangsung sederhana. Sebelumnya, Wawali yang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBAD) Kota Bima dan Kepala Dinsosnakertrans Kota Bima meninjau kondisi terakhir rumah milik Safrudin yang rata dengan tanah.
Kepala Pelaksana BPBAD Kota Bima, M Fakhruraji, yang ditemui sebelum penyerahan bantuan mengatakan, pemberian bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada warga So Nggela yang menjadi korban angin kencang, merupakan bentuk kepedulian pemerintah sebagai wujud tanggungjawab sosial terhadap masyarakat. Besarnya bantuan yang diberikan kepada korban, berdasarkan taksiran dari tingkat kerusakan rumah.
Bagi warga yang rumahnya hancur hingga rata dengan tanah, katanya, diberikan bantuan uang tunai sebesar Rp1 juta dan satu paket sembako. Bagi warga yang rumahnya rusak pada bagian atap hanya diberikan masing-masing satu paket Sembako yang isinya antara lain beras, mi instan, dan ikan kaleng. “Ini adalah sentuhan bantuan yang diberikan pemerintah,” katanya Selasa (27/10).
Safrudin mengaku bangga dengan sikap pemerintah yang tanggap dengan keadaan warga. “Saya bangga karena ada perhatian dari pemerintah. Saya lega dan berterimakasih kepada pemerintah. Bantuan ini meski tidak cukup, akan saya gunakan membangun rumah secepatnya,” ujarnya.
Sebelumnya, seperti yang dilansir Bimeks, angin kencang melabrak rumah warga So Nggela Kelurahan Jatiwangi Kota Bima, Kamis (22/10) sekitar pukul 14.00 Wita. Akibatnya, satu rumah warga hancur hingga rata dengan tanah, sedangkan enam lainnya rusak pada bagian atap. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar