Jumat, 23 Oktober 2009

Puluhan Sekolah Diseleksi Hadapi O2SN

Kota Bima, Bimeks.-
Jelang seleksi Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional (O2SN) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima mulai menyeleksi bibit atlet dan pemain bola voly dan sepak bola pelajar ungulan dari seluruh tingkatan sekolah. Sejak 9 Oktober lalu, SKPD itu menyeleksi sedikitnya 30 sekolah di Kota Bima.
Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinas Dikpora Kota Bima, Drs Sudirman, SH, menyebutkan dari 13 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dalam O2SN, pemerintah akan menggenjot dua cabor masing-masing Sepak Bola dan Bola Voly. Selain karena pertimbangan minat dan bakat siswa cukup tinggi dalam cabang itu, keputusan itu diambil karena pertimbangan cabang itu melibatkan tim. “Kita sengaja menyeleksi lebih awal agar bisa mengetahui bibit unggul dari cabang olahraga itu,” ujar Sudirman di dinas setempat, Kamis (22/10)
Dikatakannya, selain untuk mengikuti O2SN tingkat Provinsi di Mataram 2010 mendatang, hasil seleksi itu juga akan diarahkan untuk mencari bibit atlet atau pemain yang unggul di Kota Bima menjelang pekan olahraga pelajar di Jogkajarta November 2009 mendatang. Sejak 9 Oktober lalu, Dikpora sedikitnya sudah menyeleksi 30 Sekolah Dasar (SD) untuk mencari 10 pemain bola tingkat pendidikan itu. Masing-masing Wilayah menyeleksi dua SD untuk mengikuti seleksi tingkat Kota Bima.
Sudiriman mengatakan selain SD, seleksi juga dilakukan ditingkat SMP dan SMA. “Kalau yang SMA orientasi kita untuk mengikuti Pokda, dari seleksi itu juga ada yang diarahkan untuk PON,” ujarnya.
Dia menambahkan, sesui jadwal panitia penyerahan hadiah bagi Sekolah yang lolos seleksi itu akan dilakukan 28 Oktober mendatang bertepatan dengan perayaan Sumpah pemuda di Lapangan Pahlawan Raba. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar