Rabu, 28 Oktober 2009

Pengambilan Kartu Ujian CPNSD di LLK, Lancar

Kota Bima, Bimeks.-
Sekitar 2.000 lebih dari 4.345 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Bima yang telah lulus seleksi administrasi mengambil kartu ujian di UPT Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Bima, Rabu (28/10).
Menurut laporan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pengembangan Pegawai, Drs Lutfi MS, jumlah lamaran yang masuk sebanyak 4.638 dan 293 peminat dinyatakan tidak lulus bahan administrasi.
Jadwal pengambilan kartu ujian itu, katanya, berubah, yang semulanya Selasa (27/10) ditunda hinga Rabu, karena harus dicek ulang untuk menghindari kesalahan. Menurut Lutfi, panitia penjaringan akan bekerja keras melayani peminat CPNSD yang mengambil kartu ujian. “Kami akan melayani hingga malam hari, karena kami tidak mau mengecewakan para peminat CPNSD dari daerah atau kecamatan yang jauh,” katanya.
Untuk menghindari antrean yang membludak, panitia telah menyediakan dua aula LLK. Aula I, terdapat lima loket untuk melayani peminat tenaga guru S1 PGTK dan tenaga teknis, aula II untuk melayani sebagian tenaga guru dan tenaga kesehatan.
Dijadwalkan pengambilan kartu ujian itu, akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 28-29 Oktober. Dalam pengambilan kartu ujian itu, tidak ada kendala yang berarti.
Mengenai persiapan ujian, Lutfi mengaku akan melaksanakan sesuai prosedur yang berlaku. Dalam waktu dekat ini, akan menempel kartu ujian pada 22 lokasi dengan memanfaatkan fasilitas gedung sekolah di Kecamatan Rasanae Barat dan Asakota. Alokasinya 212 ruangan ujian dan 556 pengawas yang terdiri dari staf BKD dan seluruh staf badan dinas di Pemkab Bima.
Untuk menyukseskan proses ujian, para pengawas akan dibekali oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Masykur HMS dan Kepala BKD Kabupaten Bima, Muhammad AR, BA.
Lutfi berharap agar pelaksanaan penjaringan CPNSD ini berlangsung sesuai dengan yang diharapkan dan dapat dipertanggung jawabkan. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar