Kamis, 29 Oktober 2009

Target Operasi Curanmor Diciduk

Kota Bima, Bimeks.-
Lama menjadi incaran aparat Polsek Rasanae Barat, akhirnya pria yang diduga otak pencurian kendaraan bermotor (Curamnor), Sakere, diciduk pada Rabu malam. Nah, petualangan Sakera pun berakhir dibalik jeruji besi.
Kapolsek Rasanae Barat, AKP Nurdin, mengatakan tersangka telah lama menjadi Target Operasi (TO), namun selalu menghindar dari kejaran polisi. Meski demikian, aparat tidak menyerah memburunya. Berbagai informasi dihimpun tentang keberadaan jaringan Curanmor yang beraksi di Kota Bima itu.
Akhirnya, Rabu (28/10) malam, polisi menerima informasi tentang keberadaannya di Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima. “Sekitar pukul 23.30 Wita anggota kami berhasil menciduk Sakera beserta satu barang bukti motor jenis Honda,” katanya di kantor Pemkab Bima, Kamis (29/10).
Polsek Rasanae Barat telah mengamankan dua tersangka Curanmor dan akan terus mengembangkan penyelidikan, sehingga semua sel jaringan dapat dibekuk. Dia berharap aksi Curanmor di Bima dapat diredam.
Apalagi, tindakan mereka dinilai meresahkan masyarakat, khususnya pemilik kendaraan. Meski demikian, diharapkannya masyarakat lebih berhati-hati menyimpan kendaraan. Peluang terjadinya Curanmor juga disebabkan pemilik kendaraan. Terkadang memarkir sembarangan, menyimpan kunci pada motor atau tidak menggunakan kunci ganda. “Jika masyarakat juga membantu dengan berhati-hati terhadap keamanan kendaraannya, maka itu membantu mengurangi angka Curanmor,” ingatnya.
Aparat juga tetap berupaya menjamin kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat agar tetap aman dan kondusif. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar