Kamis, 29 Oktober 2009

Pimpinan DPRD Kota Bima Dilantik

Kota Bima, Bimeks.-
Tiga pimpinan Dewan Perwikilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima periode 2009-2014, masing-masing Hj Ferra Amelia, SE (Golkar), Ferry Sofian, SH (PAN) dan Ahmad Miftah, SSos (Demokrat) dilantik dalam sidang paripurna, Kamis (29/10). pelantikan itu ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB. Rapat paripurna dipimpin Ketua sementara DPRD Kota Bima, Hj Ferra Amelia, SE.
Dalam sambutannya, Ferra mengatakan akan melaksanakan beban tugas seperti yang ditetapkan aturan dan amanat rakyat. “Apa yang menjadi keinginan dan aspirasi rakyat yang kami emban, akan kami laksanakan sebagai mestinya,” ujar Ferra.
Prosesi pelantikan diawali pembacaan SK penetapan tiga pimpinan berbeda degnan saat pelantikan anggota dewan di Paruga Nae, beberapa bulan lalu. Prosesi pelantikan berlangsung biasa saja dan hanya beberapa jam. Pelantikan diawali pembacaan SK penetapan tiga pimpinan dewan baru oleh Sekretaris DPRD Kota Bima, Drs Abdul Hafid MS.
Wali Kota Bima, Drs HM Nur A Latif, menyatakan secara umum pemerintah menyambut positif pelantikan pimpinan DPRD baru. Ke depan legislator diharapkan bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam memaksimalkan pembangunan. “Ini salah satu proses yang memang mesti dilalui kalau dulu Pak Subhan yang duduk di kursi pimpinan sekarang ibu Ferra, itulah demokrasi,” ujar Nur Latif.
Dikatakannya, ada beberapa beban tugas atau program yang akan segera digenjot pemerintah bersama DPRD dalam waktu dekat ini. Diantaranya, pembahasan sejumlah Peraturan daerah (Perda), pembanguann infrastruktur, pemantapan RT/RW, penetapan lahan abadi, dan rencana menggenjot ketahanan pangan.
“Ada cukup banyak program yang harus segera kita bahas bersama, jadi banyak harapan masyarakat yang harus segera kita wujudkan, untuk itu kami sangat mengharapkan ada harmonisasi hubungan dengan Dewan yang baru ini,” katanya.
Nur Latif mengatakan, Pemkot Bima memiliki itikad baik mendorong pemindahan ibukota Kabupaten Bima. Bentuknya, bersedia menyiapkan aliran anggaran bagi pembangunan kantor Pemkab Bima di lokasi yang baru. “Kalau memang tidak ada anggaran, Kabupaten bisa menyiapkan tenda untuk mempercepat pemindahan itu. Kita juga bisa menyiapkan subsidi bantuan anggaran awal 5 miliar. selanjutnya juga bisa 5 miliar lagi dalam APBD-P,” katanya.
Selain hampir seluruh Kepala SKPD Kota Bima, prosesi pelantikan tiga pimpinan DPRD baru di jalan Jenderal Soedirman itu juga dihadiri Bupati Bima, Ferry Zulkarnain, ST, Ketua DPRD Kabupaten Bima, H Muchdar Arsyad, dan anggota Muspida. Pelantikan itu dikawal ketat puluhan anggota Polresta Bima. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar