Selasa, 27 Oktober 2009

Pembangunan Kantor Depag Kabupaten Bima Capai 80 Persen

Bima, Bimeks.-
Pembangunan Kantor Departemen Agama (Depag) Kabupaten Bima pada tahap pertama sudah mencapai 80 persen dengan menghabiskan dana sekitar Rp2 miliar lebih. Untuk tahap kedua pembangunan aula pertemuan dan beberapa ruangan lainnya, alokasi anggarannya sebesar Rp1,8 miliar.
Kepala Kantor Depag Kabupaten Bima, Drs H Yaman H Mahmud, mengatakan, sesuai janji Kakanwil Depag Provinsi NTB, H Lalu Suhaimin Ismy, saat menyampaikan sumbangan warga Depag terhadap yang terkena gempa di Padang beberapa waktu lalu, seluruh pembangunan gedung Kantor Depag Kabupaten Bima akan rampung awal 2010. Akan ada tambahan anggaran sebesar Rp1,8 miliar untuk pembangunan aula dan beberapa ruangan lainnya.
Katanya, kantor Depag Kabupaten Bima merupakan yang termegah di Provinsi NTB dan dikerjakan oleh CV Taman Firdaus. Bukan saja berlantai dua, tetapi memiliki 15 ruangan yang dilengkapi sarana dan prasana yang memadai, seperti AC, komputer, dan fasilitas pelayanan lainnya. “Meski pengerjaan pembangunan belum rampung, tetapi ruangan kantor ini sudah bisa digunakan untuk melayani masyarakat,” ujar di kantor setempat, Selasa (27/10).
Dia berharap pembangunan kantor megah ini harus dibarengi dengan peningkatan kinerja pegawai, terutama peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, saat ini Depag harus menangani ribuan guru, pegawai, dan puluhan ribu siswa madrasah dan pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Bima.
Katanya, kantor Depag juga melayani masyarakat yang ingin berhaji hingga masyarakat yang mengurus masalah nikah dan rujuk yang setiap tahun mencapai ribuan orang. “Jadi yang dilayani kantor ini adalah mulai dari urusan kelahiran hingga kematian. Inilah yang membedakan kantor Depag dengan kantor yang lain,” tuturnya.
Kantor Depag Kabupaten Bima, jelasnya, memiliki 54 pegawai yang menangani, Seksi Mapenda, Pekapontren, Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU). Kemudian seksi Urais, Penamas, dan Seksi Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf. Selain Kasubag TU yang menangani masalah kepegawaian dan urusan rumah tangga.
Dia berharap kantor ini bukan saja gedung yang megah, tetapi juga mampu melayani masyarakat dengan maksimal. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar