Minggu, 25 Oktober 2009

70 Persen PNS Minati Perumahan

Kota Bima, Bimeks.-
Bisnis perumahan di Bima, rupanya cukup menjanjikan. Apalag peminatnya cukup banyak dan didomonasi oleh kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Syamsuddin Madjid, SE, Bagian Pemasaran Griya Tambana Permai, mengatakan bisnis perumahan sempat mengalami kelesuan ketika terjadi krisis moneter 2005 lalu. Hal itu dipengaruhi naiknya harga bahan bangunan.
Geliat pembangunan perumahan, kata Syamsuddin, muncul kembali sejak 2007. Tidak banyak developert yang muncul di Bima. “Saya sendiri meneruskan bisnis orang tua,” kata mantan anggota DPRD Kota Bima ini di Melayu, Sabtu (24/10).
Perumahan yang dibangunnya, kata Syamsuddin, banyak diminati kalangan PNS. Bahkan jumlahnya mencapai 70 persen dan sisanya dari swasta. Banyaknya PNS yang lebih memilih mengambil kredit perumahan, lantaran ingin cepat menempati.
Selain itu, kata dia, dengan sistem kredit memberi kemudahan bagi mereka. Pihaknya pun bekerja sama dengan BNI, sehingga semua perubahan yang dibangunnya diberi nama Griya.
Kebutuhan akan rumah, kata dia, memang cukup tinggi. Apalagi ketika banyak honorer yang diangkat menjadi PNS. Meski belakangan ini sedikit ada penurunan. Namun diyakininya permintaan itu akan naik lagi. “Kami sendiri akan berupaya menyosialisasikannya kepada masyarakat, khususnya PNS,” ujarnya.
Perumahan yang disediakan pihaknya, dalam berbagai tipe, mulai 30, 36 hingga 45. Uang muka yang disediakan pun tergolongan ringan hanya dengan Rp4,5 juta sudah bisa menempati rumah baru.
Selain itu, kata dia, dalam kompleks perumahan tersedia sarana ibadah. Demikian juga dengan sarana olahraga. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar