Selasa, 27 Oktober 2009

Pimpinan DPRD Kota Bima Dilantik Kamis

Kota Bima, Bimeks.-
Kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima periode 2009-2014 secara resmi akan beralih Kamis (29/10). Sesuai jadwal, Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD Kota Bima akan dilantik.
Sekretaris DPRD Kota Bima, Drs Abdul Hafid MS mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan Dewan, pelantikan pimpinan wakil rakyat itu dipastikan akan dilaksanakan Kamis besok. Seperti diketahui sebelumnya posisi Ketua Sementara DPRD Kota Bima dijabat Hj Ferra Amelia (fraksi Golkar) dan Wakil Ketua Ferry Sofyan, SH (Fraksi Gabungan Amanat Nasional). “Sesuai jadwal akan dilaksanakan di gedung ini,” ujar Hafid di Sekretariat DPRD Kota Bima, jalan Jenderal Sudirman, Selasa (27/10).
Mengenai siapa kandidat calon pimpinan DPRD Kota Bima lainnya selain duta Partai Golkar dan PAN itu, Hafid tidak menyebutkannya. Namun, berdasarkan jatah perolehan suara dalam Pileg awal 2009 lalu, urutan ketiga diperoleh partai Demokrat. Sesuai aturan, secara otomatis duta partai itu yang menempati wakil ketua selain dari FPAN.
Dikatakan Hafid, pascapelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Bima dan pembentukan fraksi, sesuai jadwal Dewan akan memulai pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS) Rancanangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2010. “Setelah fraksi dan semua komisi terbentuk, jadwalnya dewan akan membahas KUA/PPAS yang diajukan eksekutif,” katanya.
Hingga kemarin, pascapembentukan fraksi, DPRD Kota Bima masih membahas rencana pembagian komisi-komisi. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar