Selasa, 27 Oktober 2009

Pol PP Siap Razia PNS Keluyuran

Kota Bima, Bimeks.-
Ini peringatan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honor Daerah (Honda) yang selama ini suka keluyuran di luar kantor saat jam kerja. Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima siap menciduk mereka yang tak menaati aturan.
Kepala Satuan Pol PP Kota Bima, Syahbudin, Amd, menjelaskan dalam operasi mendadak pada sejumlah lokasi Selasa (27/10) di pasar raya dan Senggol, berhasil mengindentifikasi puluhan PNS yang keluyuran saat jam kerja. Tiga orang diantaranya diketahui PNS Kabupaten Bima.
“Rata-rata semuanya pegawai perempuan, untuk hari ini kita tidak akan tangkap, hanya kita peringati saja. Tapi kalau masih dua kali kita temukan lagi keliaran akan kami tangkap tidak peduli pegawai Kabupaten Bima,” ujar Syahbuddin di kantor Pemkot Bima, Selasa (27/10).
Katanya, tidak hanya khusus Kota Bima, dalam operasi selanjutnya seluruh pegawai, termasuk Kabupaten Bima, yang keluyuran saat jam kerja akan diciduk dan diserahkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing untuk dibina. “Wilayahnya berada di Kota Bima, jadi seluruhnya akan kami amankan. Kami tidak main-main untuk pelanggaran itu, karena pengamanan itu merupakan tugas kami,” katanya.
Syahbuddin mengatakan, selain pegawai, seluruh pelajar yang keluyuran atau berada di luar sekolah saat jam belajar akan diciduk dan diserahkan kepada sekolah masing-masing. “Tadi banyak sekali pelajar berseragam yang kita kejar di lapangan dan depan SMK 2. Mungkin tadi kita hanya langkah peringatan, tapi kalau untuk berikutnya sudah pasti akan kami tindak tegas,” katanya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar