Jumat, 23 Oktober 2009

Soal GB, Dewan akan Koordinasi Dinas Terkait

Bima, Bimeks.-
Masalah kasus gizi buruk (GB) yang masih dinilai tinggi, perlu penanganan lebih serius. Untuk itu Komisi D DPRD Kabupaten Bima nantinya akan mengoordinasikan masalah tersebut. Demikian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Bima, Sukrin HT, SPd, kepada Bimeks di sekretariat dewan, Jumat kemarin.
Angka 86 kasus GB, baginya bukan masalah kecil. Untuk itu perlu mencari solusi tepat, agar masalah GB bisa ditekan, apalagi sudah 10 orang meninggal. “Masalah ini akan kami seriusi setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan, saya sendiri akan di komisi D yang menangani masalah ini,” katanya.
Dinas Kesehatan (Dikes), kata duta Partai Amanat Nasional (PAN) ini, akan dipanggil untuk mencari langkah terbaik. Setelah identifikasi dilakukan, maka penanganannya harus lebih serius. “Berikan injeksi yang bisa menyehatkan anak yang menderita gizi buruk. Apalagi di APBD sudah dianggarkan dana yang cukup besar,” katanya.
Saat ini, kata dia, sebenarnya bukan saatnya untuk mencari siapa yang salah. Apakah orang tua yang kurang merawat anaknya atau dinas kurang sosialisasi. “Sebagai abdi masyarakat, lakukan sosialisasi terus kepada masyarakat. Apalagi mereka yang gizi buruk rata-rata dari keluarga berpendidikan rendah,” ujarnya. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar