Selasa, 20 Oktober 2009

Legislatif Janji Kawal Proses CPNSD

Kota Bima, Bimeks.-
Ini janji anggota DPRD Kota Bima. Spekulasi atau kabar tentang aksi calo yang masih berlangsung menjelang seleksi penerimaan Calon Pegawain Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Bima, akan menjadi atensi khusus para legislator. Hal itu untuk memastikan seleksi berlangsung sesuai aturan.
Anggota DPRD Kota Bima, Taufik HAK, mengatakan sebagai langkah awal untuk memastikan CPNSD Kota Bima bersih dari aksi calo atau “jalan tikus”, dalam waktu tak lama lagi dewan akan berkoordinasi dengan pemerintah. Termasuk mengajak elemen atau organisasi masyarakat lainnya seperti Organisasi Kepemudaan (OKP), kampus dan pihak independen lainnya.
“Yang pasti kita akan terlibat melaksanakan fungsi control kita, jangan sampai cara-cara atau hal seperti itu terjadi agar ini memberikan kepastian kepada masyarakat,” ujar politisi PPP ini di Sekretariat DPRD Kota Bima jalan Jenderal Soedirman, Selasa (20/10).
Tidak hanya bersikap preventif, kata Taufik, Dewan juga akan memastikan pemerintah dan pihak keamanan menetapkan sanksi berat terhadap oknum calo yang tertangkap. Hal itu untuk memberikan efek jera agar pihak lain tidak melakukan cara-cara seperti itu lagi.
“Kita nyatakan perang terhadap cara seperti itu, jangan hal itu menciderai pelaksanaan CPNSD di kota kita ini,” tandasnya.
Mengenai kontroversi penerbitan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bima soal pengangkatan puluhan anggota Sat Pol PP Kota Bima menjadi Honor Daerah (Honda), diisyaratkannya juga akan disikapi dengan berkoordinasi.
“Kita akan panggil dulu Wali Kota, kita koordinasikan, jangan sampai kebijakan itu menabrak aturan yang sudah jelas dari pusat, karena memang aturan itu tidak boleh dilanggar secara sepihak,” ujarnya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar