Selasa, 20 Oktober 2009

Kijang Terguling, Empat Siswa Terluka

Kota Bima, Bimeks.-
Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi Senin (19/10) sekitar pukul 17.30 Wita di jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Monggonao atau sekitar 400 meter dari Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polresta Bima. Sebuah mobil Kijang warna biru tua bernomor polisi EA 1032 SZ, terguling setelah menabrak sepeda motor jenis Honda Revo yang diparkir di sekitar lokasi kejadian itu. Mobil itu ditumpangi empat pelajar.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, hampir seluruh siswa itu mengalami luka dan cidera parah. Keempat korban itu adalah Ryan, Eki, dan Tau, siswa kelas 3 SMAN 1 Kota Bima dan Iman siswa SMAN 2 Kota Bima. Kondisi terparah dialami Ryan yang menyetir mobil itu.
Informasi yang dihimpun, insiden itu berawal saat mobil Kijang melaju dengan kecepatan relatif tinggi, namun ketika melewati jalan depan pekuburan Monggonao, tiba-tiba menabrak motor Revo bernopol EA 4682 SD milik Agus, warga kelurahan setempat. Tak berlansung lama setelah itu, mobil kehilangan kendali dan terguling dua kali.
Akibat kecelakaan itu, hampir seluruh badan mobil itu rusak parah. Bagian depan tampak ringsek, sebagian besar kaca juga pecah. Demikian juga dengan kondisi motor milik warga Monggonao itu rusak parah. Warga sekitar lokasi itu dan pengendara roda dua dan empat, kaget mendengar suara tabrakan dua kendaraan itu dan mengevakuasi para korban.
Sekitar 10 menit setelah kejadian itu, Sat Lantas Polresta Bima tampak di lokasi kejadian ikut membantu mengevakuasi korban kecelakaan itu.
Saksi mata, Andi menuturkan, tak ada yang menduga insiden itu. Tak berlangsung lama setelah menabrak motor yang diparkir sisi kanan jalan itu, mobil itu kehilangan keseimbangan hingga terguling dan terseret beberapa meter dari badan jalan.
“Saya juga dan beberapa warga lainnya cukup kaget, suara tabrakan terdengar kencang, untung-untung tabraknya motor yang tidak ada pengendaranya,” ujar Andi di TKP, Senin sore.
Rekan korban, Jen, siswa kelas 1 SMAN 1 Kota Bima, menuturkan, sebelum insiden naas itu, ke empat korban itu diketahui ke Kecamatan Wawo menjenguk rekan mereka, Adim, yang dikabarkan sakit.
Namun, naas, saat kembali dari wilayah timur Kabupaten Bima itu, mengalami kecelakaan. “Sangat kaget sekali, padahal tadi siang kami sempat bercanda dan mengobrol panjang lebar,” ujr Jen di TKP, Senin sore.
Menurut saksi mata lainnya, Aminah, kronologis kejadian itu, mobil Kijang yang dikendarai Miftah melaju dari arah timur dengan kondisi oleng. Tepat depan masjid Monggonao, mobil menabrak sepeda motor yang diparkir.
Pantuan Bimeks akibat kecelakaan ini, lalulintas jalan Soekarno-Hatta hingga radius 300 meter macet total. Kondisi ini berlangsung sekitar pukul 17.45 Wita. Tidak hanya warga, sejumlah pengendara juga tampak sengaja memadati lokasi kejadian itu untuk mengetahui insiden itu.
Sekitar pukul 17.48 Wita, kedua kendaraan itu diamankan menuju Sat Lantas Mapolresta Bima. (BE.17/K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar