Selasa, 20 Oktober 2009

Hanura-Golkar Bakal Berkoalisi?

Bima, Bimeks.-
Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di DPRD Kabupaten Bima, telah sepakat bergabung dalam satu fraksi. Namanya Fraksi Karya Nurani. Apakah ini awal pembentukan koalisi untuk Pemilu Bupati dan Wabup Bima tahun 2010 mendatang?
Fungsionaris Partai Hanura, Ahmad Yani, SE.I, MPd, yang juga wakil sekretaris Fraksi Karya Nurani kepada Bimeks, mengisyaratkan kemungkinan hal itu bisa saja terjadi. Hanya saja, semua dikembalikan ke mekanisme partai masing-masing, terutama Hanura. “Secara organisasi apakah akan terbentuk koalisi setelah membentuk satu fraksi bersama belum bisa saya komentari. Saya harus menaati mekanisme internal partai,” katanya kepada Bimeks di sekretariat DPRD Kabupaten Bima, Selasa (20/10).
Meskipun diakuinya, saat Pemilu Presiden dua partai ini membangun koalisi mengusung calon presiden dan wakil presiden Jusuf Kalla dan Wiranto. Koalisi itu juga sempat menjadi bahasan saat pembekalan di internal Hanura.
“Tapi DPC sendiri diberi wewenang untuk menentukan figur calon kepala daerah,” ungkapnya.
Pastinya, figur yang akan diusung Partai Hanura yang sejalan dengan visi dan misi partai. Nanti akan ada rapat pleno untuk membahas persoalan itu. Pastinya kapan, Yani tidak menjelaskannya. “Nanti-lah ada di mekanisme partai,” tandasnya. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar