Kamis, 22 Oktober 2009

Gedung Kampus Cikal-Bakal PTN Bima Dibangun

Bima, Bimeks.-
Pembangunan gedung kampus yang menjadi cikal-bakal Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Bima, Rabu (21/10) dimulai. Bupati Bima H Ferry Zulkarnain, ST, menandainya dengan peletakan batu pertama dalam serangkaian kunjungan kerja di Kecamatan Bolo.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima, Drs Zubair HAR, MSi, dalam laporannya menyatakan, pembangunan ruang kelas tipe A cikal-bakal PTN di pulau Sumbawa itu menggunakan dana awal sebesar Rp2,5 miliar dan menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam mengembangkan, sekaligus memenuhi sarana dan prasarana PT yang berkualitas. PT akan mengintegrasikan program studi umum dan keagamaan untuk mendukung program pemerintah daerah.
Katanya, Dinas Dikpora telah mengurus ijin di Kopertais untuk jurusan agama yang dalam waktu dekat akan memvisitasi kelayakan proses belajar-mengajar.  
Saat itu, Bupati mengharapkan, pembangunan kampus itu dapat memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Di tengah keterbatasan anggaran, pemerintah daerah berupaya optimal meningkatkan kualitas pendidikan.
Peletakan batu pertama ini untuk menjawab dugaan beberapa elemen masyarakat tentang pengalihan dana pembangunan infrastruktur pendidikan ke yayasan lain. “Gedung ini nanti akan tercatat sebagai aset yang terdaftar dalam neraca pemerintah daerah,” katanya dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda, Abdul Wahab, SH, dalam pernyataan pers, kemarin.
Menurutnya, langkah ini sejalan dengan program Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Bima yang mengisyaratkan perlunya peningkatan kualitas lembaga pendidikan yang diselenggarakan masyarakat dan pemerintah didukung sarana dan prasarana yang memadai. 
“Untuk itu, masyarakat diminta mendukung pendirian perguruan tinggi ini agar dapat memenuhi harapan bagi peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Bima,” katanya. (BE.17) 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar