Selasa, 20 Oktober 2009

Akhirnya Bangunan SDN 09 Dibongkar

Kota Bima, Bimeks.-
Bangunan SDN 09 Kota Bima, Selasa (20/10), dibongkar. Pembongkaran itu dilaksanakan oleh warga kelurahan Kumbe. Di lokasi akan dibangun kantor kelurahan Rontu.
Lurah Rontu, Muchlis HM Said, menjelaskan pembongkaran itu memang harus secepatnya agar proses pembangunan segera dilakukan. Hal itu menyusul instruksi Wali Kota Bima yang menyatakan enam bulan kedepan kantor Kelurahan sudah siap digunakan. Muchlis menambahkan, sesuai janji Wali Kota Bima untuk mendatangkan teknisi bangunan dari Jawa, saat ini mereka sudah berada di Rontu dan menempati rumah dinas sekolah. Jumlahnya sekitar 30 orang ditambah juru masak. “Dipilihnya teknisi dari Jawa, disebabkan kualitas pengerjaan terjaminma,” ujarnya.
Selain pembangunan kantor kelurahan yang didalamnya dilengkapi dengan lapangan bulutangkis, juga pembangunan gedung serbaguna. Muchlis berharap Wali Kota Bima membangun sarana olah raga futsal, yang pada akhirnya dapat dijadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Masyarakat Rontu diharapkan menjaga dan merawat gedung serbaguna itu. “Kita semua bisa memajukan daerah ini kalau ada kerjasama antara pihak pemerintah dan masyarakat,” katanya. Pembangunan kantor kelurahan dan gedung serbaguna itu, mendapat reaksi positif dari masyarakat. Seperti yang diungkapkan Ikhsan. “Kami menyambut baik semua program Wali Kota Bima di Rontu, termasuk pembangunan gedung serbaguna, sehingga kami bisa memanfaatkannya untuk kepentingan pernikahan maupun sarana berolah raga”. Ujar Ikhsan. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar