Selasa, 20 Oktober 2009

2.807 AK 1 Diterbitkan untuk CPNSD

Kota Bima, Bimeks.-
Sejak pengumuman tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima telah menerbitkan sebanyak 2.807 untuk para pemohon, kebanyakan para CPNSD.
Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Ketenagakerjaan, Disnakertrans Kabupaten Bima, Drs Ishaka, mengaku hingga saat ini sebanyak 2.807 CPNSD telah mendapatkan AK/1, namun tidak bisa memprediksikan untuk beberapa hari ke depan apakah akan meningkat dua kali lipat. “Pasca dikeluarkannya pengumuman penjaringan CPNSD kemarin, dalam sehari kami melayani kurang lebih 500-600 peminat CPND,” ujarnya dikonfirmasi di Disnakertrans, Senin (19/10).
Dalam penerbitan AK/1, Ishaka mengaku, tidak ada kendala, bahkan telah memberikan pelayanan prima dengan membagi tugas pada staf untuk mencegah keterlambatan penerbitan. Hal itu menghindari antrean. “CPNSD dalam 15 menit sudah dapat memiliki AK/1,” lanjutnya.
Perbedaan bentuk dan warna pada AK/1 atau kartu kuning yang dikeluarkan Disnaskertrans Kabupaten Bima, diakuinya. Hal itu dari segi bentuk dan warna. Ini sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor PER 07/MEN/IV/2008 tentang penempatan tenaga kerja.
Sesuai Juklak, untuk tahun 2009 kartu kuning diganti menjadi kartu bukti pencari kerja AK/1. Tetapi, itu bukan persoalan, kartu AK/1 yang dikeluarkan oleh Disnakertrans bisa dipergunakan untuk seluruh wilayah Indonesia. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar