Selasa, 17 November 2009

Warga Dompu: Segera Atasi Kekurangan Air Bersih Dong...

Dompu, Bimeks.-
Kekurangan air bersih selalu menjadi keluhan masyarakat Dompu, sekalihus harapan untuk diperhatikan. Mereka mengaku karena tidak ada pasokan air PDAM Dompu, terpaksa mengambil air dari lokasi yang sangat jauh.
Seperti dialami warga desa Nowa, Baka Jaya, dan Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja dan juga beberapa wilayah lainnya. “Kita berharap Pemkab dan DPRD Dompu perhatikan masalah air minum masyarakat,” harap M Amin, warga Baka Jaya.
Menurut M Amin, masalah air paling vital bagi masyarakat, namun pemerintah daerah sampai saat ini belum memiliki program ampuh untuk mengatasinya. Demikian juga dikeluhkan warga Desa Nowa, Syarifudin. Dia mengakui harus membeli air setiap hari untuk kebutuhan memasak, mandi, dan mencuci. Itu pun kalau ada uang. Kalau tidak, terpaksa harus mengambil ke desa lainnya.
Kenyataan ini, katanya, sudah berlangsung bertahun-tahun dan sudah beberapa kali tampuk pimpinan Dompu diganti. “Kapan ya ada Bupati atau DPRD yang perhatikan nasib warga Nowa dan Baka Jaya,” keluhnya.
Selain itu, Syafrudin menyorot anggaran yang harus dikeluarkan untuk program pemenuhan air bersih bagi masyarakat yang dinilianya tak seberapa. “Atau memang pemerintah tidak memiliki komitmen untuk itu. Kebutuhan air sangat vital bagi warga,” ujarnya. Hal yang sama juga dikeluhkan sejumlah warga Delaparang Desa Matua Kecamatan Woja. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar