Rabu, 25 November 2009

MTsN Bima Tambah Koleksi Prestasi

Kota Bima, Bimeks.-
 Siswa  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bima kembali mengukir prestasi. Sekolah setempat menjuarai beberapa olimpiade mata pelajaran yang dilaksanakan di Universitas Mataram (Unram). Sebelumnya, menyabet beberapa gelar juara dalam olimpiade sejumlah mata pelajarran yang dilaksanakan Dinas Dikpora Kota Bima, beberapa waktu lalu.
 Guru MTsN Bima, Jornalis, SPd menyebutkan, khusus mata pelajaran matematika, siswa sekolah setepat masing-masing Miftahu dan Dewi Sardila berhasil meraih juara ketiga beregu menumbangkan sejumlah sekolah favorit di Kota Mataram, seperti SMPN 2 dan SMPN 6 Kota Mataram.  “Sekolah kami merupakan satu-satunya duta dari Pulau Sumbawa, kita bersyukur dan bangga dengan prestasi siswa kami,” ujar Jornalis di sekolah setempat, Rabu (26/11).
Selain matematika, siswa MTsN Padolo, masing-masing Dian Kurniati, Hanif Majid, dan Ita Masita juga memboyong predikat juara kedua dan keempat pada olimpiade Fisika kategori perorangan dan beregu yang dilaksanakan Fakultas MIPA Unram, 21 November lalu.
Sebelumnya, MTsN Bima juga menyabet predikat juara satu hingga tiga dalam olimpiade fisika yang dilaksanakan Dinas Dikpora Kota Bima. Demikian juga pada mata pelajaran biologi, meraih juara satu disusul siswa dari SMPN 1 dan SMPN 2 Kota Bima. “Dengan prestasi ini, kami yakin siswa kami bisa bersaing hingga tingkat nasional. Apalagi, beberapa siswa juga tercatat pernah menjadi duta sebelum melanjutkan pendidikannya di sini,” ujar Jornalis.
 Pada kesempatan yang sama, Kepala MTsN Bima, Manysur, SAg, mengaku dari awal sudah menyiapkan dan menggenjot siswa, sehingga mampu berprestasi gemilang. “Persiapan yang kita lakukan bukan mendadak mau ada lomba, tapi dari awal siswa selalu kita didik dan arahkan agar lebih matang menguasi setiap mata pelajaran, “ katanya.
Dikatakannya, pembinaan tidak hanya dilakukan oleh guru setempat, namun menggunakan tenaga ahli yang sudah teruji pada bidang atau mata pelajaran masing-masing. Khusus mata matematika dibina Drs Sukri, MSi, mantan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima. (BE.17)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar