Senin, 23 November 2009

Akibat Gempa, Ruas Jalan Menuju Pantai Ria Retak

Dompu, Bimeks.-
Akibat gempa beberapa waktu lalu, beberapa titik jalan menuju pantai Ria Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu retak. Tentu saja kenyataan itu dikeluhkan para pengguna jalan, terutama pengendara roda dua. Kalau tidak hati-hati dan sedikit waspada bisa saja ban sepeda motor masuk pada aspal yang retak itu. “Kita harus hati-hati melewati jalan ini,” ujar Musa, warga Riwo, Sabtu (21/11).
Apalagi, kata warga Riwo, ini bila mengendarai sepeda motor pada malam hari. Keretakan jalan menuju pantai Ria itu bukan saja pada satu titik, namun ada beberapa titik sehingga terkadang pada saat mengendarai malam hari harus selalu mengingat lokasi keretakan jalan itu dititik mana saja agar tidak terjadi kecelakaan. “Ada juga beberapa pengendara yang hampir terpeleset dan jatuh,” ujarnya.
Dia mengharapkan perhatian pemerintah agar segera menangani beberapa titik yang retak itu.
Hal senada juga dikeluhkan Herman, warga Mumbu, yang kerap bolak-balik menggunakan sepeda motor untuk mengangkut penumpang. Diakuinya, keretakan itu mulai ada ketika gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Bahkan, pernah pengunjung pantai Ria terjatuh gara-gara tidak melihat keretakan jalan, karena berbicara dengan teman boncengannya. “Untung saja mereka hanya mengalami luka kecil,” ujarnya.
Dia juga meminta perhatian pemerintah agar membenahi keretakan itu, sehingga tidak semakin parah dan menimbulkan korban. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar