Senin, 30 November 2009

Tabrakan di Wawo, Dua Nyawa Melayang

Bima, Bimeks.-
Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di dataran tinggi Wawo, kembali terjadi, Senin (30/11) sekitar pukul 16.30 Wita, di Wadu Panta Desa Kambilo. Peristiwa naas itu merenggut dua nyawa pengendara sepeda motor.
Dua korban itu adalah Bripka Nasaruddin (35 tahun), anggota Polres Kabupaten Bima dan Hendrianto (48 tahun), warga Pengot Baru (Jawa Timur), pengecer kayu sonokeling dan tinggal sementara di Lesu Desa Raba Kecamatan Wawo. Kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Wawo, namun nyawanya tidak tertolong.
Jasad Bripka Nasaruddin sudah dijemput keluarganya di Desa Pesa, sedangkan jasad Hendrianto, hingga berita ini ditulis masih di Puskesmas Wawo karena belum ada pihak keluarga yang mengambilnya.
Tabrakan itu diduga antara kendaraan mobil Honda Jazz B 1498 NFF yang dikendarai Syamsurrizal (32 tahun) warga Kecamatan Sape dengan sepeda motor Supra X EA 4588 XC yang dikendarai korban Nasaruddin dan sepeda motor Prima L 3675 PH yang dikendarai korban Hendrianto.
“Saya sempat melihat sesaat dua pengendara sepeda motor melintas beriringan. Saya kaget saat posisi kendaraan sejajar, salah satu pengendara sepeda motor terpelanting pada kaca mobil dan terjatuh,” ujar Edy saksi mata di mobil Jazz, beberapa saat setelah kejadian di lokasi kejadian.
Namun, pengakuan Edy dibantah oleh beberapa warga di lokasi kejadian. Bahkan, Edy sempat beradu mulut dengan warga setempat.
Mereka menilai, penyataan Edy seakan menyalahkan pengendara sepeda motor, padahal beberapa meter sebelum tabrakan, mobil itu melintas dan mengambil badan jalan untuk kendaraan lain di sebelah kanan.
Akibat kejadian itu, bagian depan mobil Jazz hancur. Demikian juga dengan kaca depannya, sedangkan dua sepeda motor juga hancur, terutama velek dan sok depan bengkok, bebek dan kepalanya hancur.
Dua sepeda motor itu sudah diamankan anggota Sat Lantas Polresta Bima, sedangkan pengendara mobil mengamankan diri di Polsek Wawo. Hingga berita ini ditulis, mobil Jazz masih berada di lokasi kejadian karena tak bisa diderek.
Anggota Sat Lantas yang sedang olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum bisa dikonfirmasi berkaitan dengan peristiwa naas itu. Namun, Kapolsek Wawo, IPTU Ahmad HI dan anggota Polsek Wawo yang lebih awal berada di lokasi juga tak bisa menjelaskan kejadian itu.
“Meski kita berada di TKP (tempat kejadian perkara, Red), tetapi masalah ini sedang ditangani oleh Sat Lantas. Banyak maaf kita nggak bisa memberikan keterangan, silahkan tanyakan saja kepada anggota Sat Lantas,” ujar Polsek Wawo di TKP, Senin.
Bagaimana dengan Ernawati, istri Bripka Nasaruddin? Dia tak percaya dengan musibah yang menimpa suaminya. Apalagi, baru saja suaminya pamit ke sawah yang sedang digarapnya, sekaligus memberi makan kuda piaraannya.
Ibu tiga anak ini, seakan tak ingin berpisah dengan suaminya, sehingga tidak heran tidur berdampingan dengan jasad suaminya di rumah duka. Air matanya tak mampu dibendung dan sesekali menatap jasad suaminya.
Tadi malam, istri almarhum mendapat ucapan belasungkawa dari puluhan anggota Polres Kabupaten Bima dan beberapa keluarga pengemudi Jazz dari Kecamatan Sape. (BE.13)

1 komentar: