Senin, 30 November 2009

Garis Putih yang Melintang itu...

Dompu, Bimeks.-
Kendati terjadinya gempa tidak ada yang bisa menduga, namun sebagian masyarakat Kabupaten Dompu masih percaya beberapa tanda alam. Seperti garis putih yang melintang diatas langit. Hal itu sudah beberapa kali dibuktikan oleh warga.
Selain itu, ditambah lagi tidak menentunya cuaca akhir-akhir ini dan ada munculnya garis putih yang melintang di atas tempat tinggal mereka. “Kita kuatir akan terjadi lagi gempa,” ujar Usman, warga Montabaru.
Apalagi, kata Usman, beberapa hari terakhir ini sering muncul garis putih yang melintang di atas tempat tinggal mereka, seperti yang terjadi pada Sabtu (28/11). Ada garis putih pada pagi hari dan setelah itu ada gempa kendati tidak begitu besar. “Biasanya jika ada garis putih yang melintang pasti ada gempa,” ujarnya.
Hal senada juga dikuatirkan warga Dompu lainnya yang mengakui setelah gempa yang terjadi Sabtu lalu, banyak warga yang ketakutan. Ada sebagian yang tidur di luar rumah karena takut ada gempa susulan. “Kalau di Kempo gempa itu sangat terasa sekali,” ujar Nasarullah yang kebetulan pada saat itu ada di Kempo.
Namun, sebagian masyarakat Dompu mengaku tidak merasakan gempa pada Sabtu lalu, sebagian merasakan guncangan kecil itu. Seperti yang diakui Arifudin, warga Kelurahan Karijawa.
Dia mengakui merasakan guncangan gempa saat itu kendati kecil. “Kita juga sempat kuatir terjadi gempa susulan,” ujarnya. Sesaat sebelum gempa itu, Bimeks sempat mengabadikan garis putih yang melintang di sekitar wilayah Dompu itu. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar