Senin, 23 November 2009

CPNSD Lengkapi Berkas Administrasi

Kota Bima, Bimeks.-
Sebanyak 445 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Bima tahun 2009, saat ini sibuk mengurus berkas administrasi kelengkapan bahan kepegawaian. Pengurusan itu dijadwalkan akan berakhir beberapa hari ke depan.
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, Drs Mukhtar, MH, menuturkan untuk pengurusan administrasi peserta CPNSD yang lulus diharapkan masuk ke BKD sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan Senin (30/11), pekan depan. Hal itu dianggap penting mengingat bahan harus sudah masuk di Badan Administrasi Kepegawaian Nasional (BAKN) Regional 10 Denpasar pada minggu kedua bulan depan.
Sebelum bahan diserahkan ke BAKN Dempasar, katanya, BKD Kota Bima akan memverifikasi kelengkapan agar mencegah kekurangan bahan. Penyaluran bahan di BAKN Denpasar untuk mendapatkan Nomor Induk Kepegawaian (NIP). “Kami tidak menginginkan ada kekeliruan dalam masalah ini, sebab untuk proses berikutnya akan membutuhkan waktu lama,” ujarnya di BKD, kemarin.
Dia menambahkan, setelah BAKN memroses pembuatan NIP, akan secepat mungkin mengirimnya pada BKD Kota Bima untuk pembuatan SK penempatan. Mengenai Prajabatan telah dijadwalkan, tetapi saat ini akan dilakukan bagi CPNSD yang lulus akhir tahun 2008. Peserta CPNSD tahun 2009 akan mengikuti pada tahun 2011.
Maraknya isu yang berkembang di tengah masyarakat bahwa penjaringan CPNSD Kota Bima banyak kecurangan, Mukhtar sangat mengharapkan agar masyarakat mengelarifikasi langsung ke BKD untuk mendapatkan jawaban langsung dan diperkuat dengan bukti secara administrasi. Dia menambahkan masyarakat jangan hanya berbicara di belakang sebagai bahan diskusi yang akan merusak lembaga pemerintahan. “Saya menyilakan pada masyarakat untuk menanyakan sesuatu kejanggalan yang dijumpai dalam proses penjaringan CPNSD ini dan saya kira masyarakat datang harus melampirkan bukti yang kuat,” harapnya.
Sampai hari ini, Mukhtar melaporkan, belum ada peserta CPNSD yang lulus maupun tidak, mengelarifikasi administrasi berkaitan dengan pelanggaran CPNSD. Dia berharap agar masyarakat Kota Bima lebih dewasa dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar