Selasa, 24 November 2009

Rehab Satu Ruangan SLB Darma Wanita, Mendesak

Kota Bima, Bimeks.-
Kerusakan akibat gempa juga dialami dua ruangan belajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Darma Wanita Kota Bima. Satu ruangan kelas ambruk, satunya lagi retak-retak pada bagian tembok. Plafon dan fasilitas kegiatan belajar-mengajar berjatuhan di lantai seperti rak buku, papan tulis dan fasilitas-fasilitas lainnya.
Akibatnya, sejumlah murid di sekolah itu tidak berani belajar dalam ruangan karena dikuatirkan akan rubuh. “Sementara kami menggunakan kelas lain untuk menjamin KBM tetap berlangsung sesuai tujuan pendidikan,” ujar Kepala SLB-DW, Drs Akbar, di sekolah setempat Senin (23/11).
Mengenai kerusakan itu, katanya, sudah disampaikan kepada yayasan, tetapi hingga kini penanganan pascagempa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan pemerintah pusat belum ada.
Oleh karena itu, katanya, pihak sekolah sudah membuat proposal untuk meminta bantuan kepada Pemkot Bima agar ruangan itu secepatnya direhab. Pasalnya, sangat urgen bagi kelangsungan KBM dan dikuatirkan mengganggu keamanan guru dan murid karena ruangan kelas yang ada sangat riskan. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar