Senin, 23 November 2009

PMII Dompu Salurkan Bantuan Gempa untuk Kabupaten Bima

Kota Bima, Bimeks.-
Pascagempa bumi yang mengguncang wilayah Bima Senin (9/11) lalu, bantuan terus mengalir dari berbagai pihak dan daerah. Salah satunya dari Perhipunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Dompu. Mereka menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Bima dan diserahkan di halaman kantor Bupati Bima, Sabtu (21/11).
Bantuan itu diterima Kepala Bakesbanglinmas Kabupaten Bima, Drs Abdul Karim, sekitar pukul 14.35 Wita.
Ketua Umum PMII Dompu, Egar Saiful, menuturkan bantuan itu diperoleh anggota PMII yang terdiri dari gabungan mahasiswa STIE Yapis, STKIP Yapis, dan STAI Al-Amin Dompu dengan menggelar aksi solidaritas depan jalan dan dalam perkampungan selama tiga hari. PMII mengajak masyarakat Dompu memberikan bantuan seikhlasnya bagi korban gempa di Kabupaten Bima.
Dilaporkannya juga, bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp6,9 juta untuk tahap awal. Bantuan berikutnya, termasuk untuk masyarakat Kota Bima, akan disalurkan dalam waktu tak lama lagi sesuai perintah Ketua PMII Pusat di Jakarta.
Dia menambahkan untuk tahap berikutnya, bantuan yang akan disalurkan bersumber pada penggalangan anggota PMII seluruh cabang di Indonesia. Mereka berkesampatan untuk meninjau keadaan korban gempa di Kota dan Kabupaten Bima. Bantuan itu sebagai wujud kepedulian PMII pada sesama dengan moto bersama kita bisa bangkit. “Saya dan seluruh anggota PMII se-Indonesia sangat prihatin atas musibah ini,” ujarnya.
Dia berharap, agar masyarakat yang terkena musibah dapat lebih tegar dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini. “Semoga ujian itu menjadikan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima lebih mawas diri dalam menjalani hidup,” katanya.
Di tempat yang sama, Kepala Bakesbanglinmas Kabupaten Bima, Drs Abdul Karim, menyampaikan penghargaan pada anggota PMII Dompu yang memiliki jiwa sosial dan berharap agar bantuan lain dari berbagai pihak terus mengalir untuk meringankan beban korban gempa.
“Saya salut pada PMII, mereka merupakan generasi muda yang memiliki jiwa sosial untuk saling membantu,” pujinya. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar