Senin, 23 November 2009

BAZ Bantu Rp77 Juta untuk Korban Gempa

Kota Bima, Bimeks.-
Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bima hingga saat ini telah menyerahkan dana senilai Rp77.877.000 kepada korban gempa. Bantuan itu dilakukan dalam dua tahap, penyerahan langsung kepada korban gempa dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.
Ketua BAZ Kota Bima, Abdullah A H Rontu, mengatakan pertama mengunjungi para korban dan menyerahkan bantuan berupa uang dan beras. Nilai bantuan bergantung pada kerusakan yang dialami oleh warga. Di Kelurahan Bonto, total bantuan sebesar Rp4 juta untuk sembilan korban. Selain itu, Sambinae, Mpanggi, Rabadompu Timur, Rabadompu Barat, Kumbe, Jatiwangi, Gindi, dan kelurahan lainnya.
Total bantuan yang disalurkan pada tahap pertama senilai Rp17.877.000 ditambah 930 kilogram beras. “Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedualian sosial terhadap korban gempa,” katanya dalam siaran persnya, Minggu.
Sekretaris BAZ Kota Bima, Drs H Mansyur HM, menambahkan telah menyerahkan bantuan senilai Rp60 juta. namun bantuan ini diserahkan ke Wali Kota Bima untuk diberikan kepada korban gempa. Diharapkannya bantuan itu meringankan beban warga yang mendapat musibah gempa pada 9 November lalu. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar