Minggu, 29 November 2009

BKD belum Terima Laporan Calo CPNSD

Kota Bima, Bimeks.-
Kendati isu atau rumor tentang aksi calo Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) beredar kuat di tengah masyarakat dan menyeret beberapa nama oknum pejabat, hingga saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima belum pernah menerima laporan resmi. Kenyataan itu diakui Sekretaris BKD Kota Bima, Drs Muhktar Landa, MH.
Mukhtar mengatakan, hingga Kamis lalu, BKD belum pernah menerima keluhan dan laporan tertulis atau lisan tentang aksi calo CPNSD. Meski sudah lama membuka kotak saran pengaduan khusus, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu hanya pernah menerima keluhan peserta CPNSD yang meragukan hasil seleksi. “Hingga saat ini belum ada laporan resmi yang kita terima,” ujar Mukhtar di BKD Kota Bima, Kamis (26/11) lalu.
Diakuinya, secara umum kalau isu calo CNSD yang melibatkan pejabat memang menjadi perbincangan yang hangat, termasuk keluhan kerugian akibat tidak lulus. Hanya saja, belum ada satu pun yang dilaporkan secara resmi kepada BKD. “Kita juga tidak bisa menindaklanjutinya kalau tidak ada laporan resmi. Kalau memang benar ada aksi itu, bisa dilaporkan langsung kepada aparat Kepolisian atau kepada kami,” katanya.
Mukhtar menjamin, sampai kapanpun BKD tetap akan membuka pintu yang lebar bagi masyarakat yang ingin melaporkan aksi calo, apalagi jika sampai meninggalkan kerugian material. “Silakan melapor saja, jika sudah ada buktinya akan kita tindak. Kalau sekadar omongan tentang calo itu memang sudah kita dengan di dalam masyarakat,” katanya.
Sebelumnya, Wali Kota Bima, Drs HM Nur A Latif, menjamin hasil seleksi CPNSD bebas dari aksi calo. Pelaksanaan CPNSD sudah melalui sejumlah tahapan sesuai dengan prosedur. Masyarakat diminta lapang dada menerima hasil seleksi, seraya berupaya mencari lapangan kerja lain atau menunggu kesempatan berikutnya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar