Minggu, 29 November 2009

Satu Rumah Panggung di Soki Hangus

Bima, Bimeks.-
Kasus kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Kali ini menimpa rumah Abdullah Ali, warga desa Soki Kecamatan Belo, Kamis (26/11) sekitar pukul 16.00 Wita. Rumah kayu 12 tiang itu hangus dibakar ‘si jago merah’.
Kejadian itu menyebabkan kerugian karena rumah yang ditempati rata dengan tanah. Seluruh perabotan dan padi tidak dapat diselamatkan.
Dugaan sementara, kejadian dikarenakan ledakan kompor dan angin kencang. Saat itu, Abdullah tidak berada di tempat dan api cepat merembet pada rumah kayu itu.
Kapab Humas dan Setda Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH, mengatakan saat kunjungan Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST, menemani Kunker anggota DPD RI, masyarakat Soki melaporkan kejadian itu dan mengharapkan bantuan bagi korban. Saat itu, Bupati menyanggupinya. Untungnya, kejadian ini tidak merembet ke rumah warga lainnya karena cepat dipadamkan oleh warga setempat. Tida ada korban jiwa dalam kejadian itu. Bupati Bima akan memberikan bantuan tanggap darurat untuk memenuhi kebutuhan hidup korban. “Direncanakan, bantuan itu akan diserahkan oleh Bupati Bima di lokasi kebakaran,” katanya dalam pernyataan pers, Minggu.
Katanya, saat itu Bupati Bima memberikan dana pribadi sebesar Rp1 juta kepada korban dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan, selain juga akan diserahkan bantuan tangap darurat dari pemerintah daerah. Bantuan itu diserahkan di aula kantor Camat Belo. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar