Senin, 30 November 2009

Asyik Ber-HP, Labrak Tiga Motor

Dompu, Bimeks.-
Hati-hati saat mengendarai sepeda motor. Jika tidak, nyawa bisa terancam.Konsentrasi adalah kata kunci jika ingin aman. Soal konsentrasi inilah yang memicu kecelakaan menimpa Udin (15), asal Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa Jumat (27/11) lalu.
Diduga, karena asyik berhandphone (HP) ria saat mengendarai sepeda motor, dia ketiban sial. Tiga sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan, ditabraknya. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam dalam peristiwa itu. “Karena keasyikan berbicara lewat HP, dia menabrak tiga sepeda motor,” ujar Aminah, warga Manggelewa.
Tentu saja kejadian di jalan lintas Sumbawa atau tepatnya depan SMAN 1 Manggelewa itu menyebabkan ketiga pemilik sepeda motor itu kaget. Mereka marah karena sepeda motornya rusak. Udin mengendarai sepeda motor Supra Fit EA 5747 L itu mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya. “Dia tidak sadar kalau sepeda motor yang dikemudikannya keluar jalur,” papar saksi mata lainnya.
Beberapa warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan kepada Udin dan mengantarnya ke Puskesmas setempat. Pemilik kendaraan yang rusak akibat ditabrak Udin juga ikut meninggalkan lokasi kecelakaan untuk menghindari berurusan dengan Kepolisian. “Anak tadi juga tidak sengaja,” ujar seorang pemilik sepeda motor.
Beberapa saksi mata lainnya mengakui selain membawa sepeda motor sambil berbicara lewat HP, diduga helm penutup remaja itu kaca depannya terjatuh menutupi wajahnya, sehingga tidak bisa meilihat jalan raya. Apalagi, saat itu hujan rintik-rintik. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar