Rabu, 25 November 2009

Muchdar: Kalau Ada Calon Luar akan Kami Tolak

Bima, Bimeks.-
Meski telah menjadi bakal calon tunggal Bupati Bima dari Partai Golongan Karya (Golkar), H Ferry Zulkarnain, ST, tidak bisa sembarangan mencari bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Ferry harus memilih nama dari 19 daftar figur yang sudah masuk dalam konvensi Golkar.
Hal itu diisyaratkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Drs H Muchdar Arsyad, kepada Bimeks di sekretariat Dewan, Rabu (25/11).
Sebelumnya, seperti dilansir Bimeks, Ferry mengisyaratkan akan mengajukan kader Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal pendamping di Partai Golkar. Saat penyampaian visi dan misi PAN, Ferry juga ingin menyeriusi koalisi.
“Kalau ada dari luar (peserta Konvensi Golkar, Red), akan kami tolak. Berarti tidak menggunakan Golkar sebagai kendaraan politik. Kami akan tanyakan mengapa memilih mengajukan nama dari luar,” tandas Muchdar.
Muchdar mengatakan, 19 nama yang sudah masuk final untuk dipilih. Apalagi, sudah tidak ada konvensi, karena Ferry bakal calon tunggal. Meskipun sebelumnya Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bima, Wahyudin, SAg, tetap menyatakan ada konvensi, meski hanya Ferry saja.
Bakal calon terpilih, katanya, mengajukan minimal tiga nama. Namun, belum dipastikan kapan nama itu akan diusulkan dan masih akan dibahas di internal partai. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar