Selasa, 24 November 2009

PAN akan Kerucutkan Lima Nama

Bima, Bimeks.-
Sembilan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti penjaringan di partai Amanat Nasional (PAN) telah menyampaikan visi dan misinya, Selasa. Mereka adalah H Abdullah, SH, Drs H Syafrudin, pasangan ZAMAN, H Achmad H Abbas, H Arsyad Gani, H Najamudin, SE, H Ferry Zulkarnain, ST, Ir H Ihsan, MM, dan Ady Mahyudi, SE.
Ketua Panitia Penjaringan, Syarif Ahmad, MSi, menjelaskan setelah penyampian visi dan misi dilanjutkan dengan survai ke empat kecamatan. Dari hasil tahapan itu, akan dikerucutkan lima nama yang akan diusulkan ke DPD dan diteruskan ke DPW PAN NTB. Semua bakal calon yang ikut memiliki kesempatan yang sama. Tidak hanya bagi kader PAN, namun juga yang lainnya.
“Mekanisme yang diberlakukan sam dan juga diperlakukan sama dalam tahapan penjaringan ini,” katanya kepada wartawan di hotel Lila Graha, Selasa (24/11).
Mulai Rabu (25/11), katanya, akan dilakukan survai pada empat kecamatan, yakni Sape, Belo, Bolo, dan Woha. Dipilihnya empat kecamatan itu karena memiliki jumlah penduduk yang banyak dari kecamatan lainnya. Survai ini dilakukan untuk mengetahui penerimaan masyarakat terhadap figur tersebut.
Namun, katanya, bisa saja dalam perkembangan selanjutnya PAN akan mengusung kader sendiri sebagai calon Wabup dan berkoalisi dengan figur atau partai lainnya. Komunikasi politik juga telah dibangun PAN dengan partai lainnya, salah satunya PKS.
Sebelumnya, seperti diberitakan Bimeks, PKS telah mengerucutkan dua nama yang akan dibawa ke tingkat DPW. Mereka adalah pasangan ZAMAN dan H Ferry Zulkarnain, ST. Penetapan itu setelah melalui penyampaian visi dan misi, serta Pemilu internal kader PKS. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar