Rabu, 25 November 2009

KOPA Mbojo akan Gelar Lomba Lintas Alam

Kota Bima, Bimeks.-
Komunitas Pecinta Alam (KOPA) Mbojo bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan mengadakan lomba lintas alam pada Minggu (29/11). Lomba “Wali Kota Cup” se-Pulau Sumbawa itu merupakan sarana pemersatu bagi semua komponen masyarakat Bima. Hadiah yang disediakan sebesar Rp10 juta plus tropi, terdiri dari juara pertama hingga 10 terbaik.
Ketua panitia, M Sudirman mengatakan lomba juga merupakan bentuk nyata kepedulian generasi muda dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober dan Hari Pahlawan 10 November 2009. “Dengan demikian, dapat dibangun suatu kesadaran bersama akan pentingnya kelestarian alam, persatuan, dan kesatuan bangsa,” katanya di kantor redaksi Bimeks, Senin (23/11) lalu.
Tujuan lomba, ujar Sudirman, menumbuh kembangkan jiwa patriotisme generasi muda, mengeratkan persaudaraan, dan menumbuhkan rasa cinta serta kepedulian generasi muda terhadap alam dan lingkungan. Peserta akan mengikuti ketentuan lomba yang telah disepakati pada saat pertemuan teknis dan melewati semua rangkaian kegiatan yang telah dibuat panitia. Selain itu, melewati setiap pos yang terdiri dari lintasan berjenis persawahan, sungai, kebun, perkampungan dan bukit dalam wilayah Kota Bima. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar