Senin, 30 November 2009

Burhanuddin Siap Dampingi Syaifurrahman Salman

Dompu, Bimeks.-
Setelah lebih dari 30 tahun berkarier dalam birokrasi di DKI Jakarta, Drs H Burhanuddin, MM, merasa terpanggil kembali melihat tanah kelahirannya. Sebuah niat tulus terbersit untuk bersama membangun Kabupaten Dompu. Dia mengaku telah menyiapkan segala sesuatunya, jika masuk dalam bursa kompetisi.
Pak Daeng A Landa, begitulah pria kelahiran Dompu 10 Februari 1955 ini akrap disapa. Ditemui usai mengikuti tes kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) Partai Kebangkitan Nahdatul Ummah (PKNU) di rumah makan Rinjani Dompu, dia menyatakan kesiapannya mendampingi Syaifurrahman Salman, SE, sebagai calon Wakil Bupati Dompu periode 2010-2015 mendatang. “Saya siap lahir dan batin mendampingi Syaifurrahman Salman,” kata putra ketiga M Amin Landa (alm) ini, kemarin.
Dia mengaku bertekad kembali ke Dompu untuk mencurahkan pengalamannya selama di birokrasi selama ini. Modal jaringan luas selama Jakarta adalah bekal untuk membangun daerah Dompu. Nah, sekaranglah saat yang tepat untuk mengekspresikan kemampuan dan pengalaman itu dalam aksi-aksi nyata untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Nggahi Rawi Pahu.
Ketua Cabang Persatuan Beladiri Kempo se- Indonesia (Perkemi) Tanggerang ini juga siap memberi yang terbaik untuk Dompu. “Saya sudah lama merantau dan terjun di dunia birokrasi, saatnya saya membangun kampung sendiri,” ujarnya.
Mengapa memilih mendampingi Syaifurrahman Salman? Semua ini tak lepas dari sosok calon incumbent itu. Dalam penilaiannya, sosok Syaifurrahman Salman adalah pemimpin penuh energik dengan semangat muda. Diyakininya, jika pengalamannya pada dunia birokrasi di rimba belantara Jakarta dipadukan dengan kemampuan kepemimpinan Syaifurrahman, akan terwujud pemerintahan yang baik.
Wakil Ketua Himas Dompu se-Jabotabek ini punya alasan memilih Syaifurrahman sebagai pasangan. Burhanudin memuji program pendidikan dan kesehatan gratis yang dicetuskan Syaifurrahman. Program itu benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat sehingga harus terus didukung atau dilanjutkan pada masa mendatang. Penyediaan pendidikan dan kesehatan gratis membantu masyarakat tak mampu menikmati hal-hal mendasar dalam kehidupannya.
Ditanya keberpihakannya pada rakyat, Burhanudin tegas menyatakan komitmen itu tak perlu diragukan lagi. Dia ingin terus berjarak dekat dengan rakyat dan memahami kebutuhannya. Salah satu contoh, dalam bidang pertanian akan memperhatikan kebutuhan mereka seperti ketersediaan pupuk.
Bagaimana sosok ini dalam pandangan pemuda Dompu? Rudi, warga Dompu, menilai Pak Daeng A. Landa, figur yang ramah dan berjiwa sosial. Selain itu, memiliki keluarga besar di Dompu.
Dia mendukung sepenuhnya, jika Burhanuddin berpasangan dengan Syaifurrahman. Burhanudin kenyang pengalaman birokrasi dan bakal menularkan konsep-konsep pemikiran cemerlangnya bagi daerah. (BE.16/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar