Senin, 16 November 2009

Umar: Ina Ka’u Mary Dukung Pasangan Zaman

Kota Bima, Bimeks.-
Bursa persaingan pada Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bima 2010 mendatang semakin hari kian hangat. Ada berita baru dari pasangan Zainul Arifin-Usman AK (Zaman). Dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir. Salah satunya dari sesepuh masyarakat Bima dan keluarga kerajaan Bima, Hj Siti Maryam, SH.
Dukungan itu disampaikan langsung oleh Siti Maryam atau dikenal dengan panggilan Ina Ka’u Mary pada Minggu malam (15/11) di Rumah Makan (RM) Morodadi Kelurahan Monggonao di depan pasangan Zaman dan tim suksesnya, seperti H Umar H Abubakar (mantan Wakil Wali Kota Bima) dan HM Nur AK.
Pantauan Bimeks, suasana pertemuan dan makan malam itu terlihat akrab, penuh kekeluargaan. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam lebih itu membahas langkah kongkrit ke depan untuk menuju Bima yang religius. Momentum itu, sekaligus ajang silaturrahim dengan Ketua Majelis Adat Dana Mbojo itu.
Sayangnya, tak banyak yang bisa dikorek dalam pertemuan malam itu. Maryam hanya berbicara singkat dan menyerahkan semuanya pada H Umar H Abubakar untuk mengomunikasikannya.
Umar menuturkan, dalam hal dukungan, Ina Ka’u Mary akan mendukung pasangan Zaman secara lahir dan batin. “Seandainya nanti saya kuat, walaupun sudah uzur, saya akan turun ke lapangan berkampanye untuk pasangan Zaman,” ujar Umar mengutip Ina Ka’u Mary.
Masih kata Umar, Maryam prihatin dengan keadaan Bima saat ini yang dianggapnya jauh dari harapan. Di mana-mana terjadi perkelahian antardesa dan kritikan dari berbagai pihak juga bermunculan.
Katanya, Bupati Bima H Ferry Zulkarnain, ST, tak pernah meminta petunjuk atau bertukar pikiran seputar dunia pemerintahan. Lewat momentum bersejarah Pemilu nanti dan jika menang, Maryam meminta kepada pasangan Zaman agar mengembalikan Bima pada kejayaannya.
Berkaitan dengan semboyan Bima ‘Tohompara Ndai Sura Dou Labo Dana’, Maryam mengeritiknya. Katanya, masih dikutip Umar, Bupati Fery dianggap tidak mampu menjalankan semboyan itu. “Dari awal saya tidak pernah setuju dengan semboyan yang dipelopori oleh Fery itu, karena saya tahu Fery tidak mampu menjalankannya dan saya yakin pasangan Zaman mampu menjalankannya,” tuturnya.
Bagaimanakah reaksi Fery terhadap penilaian itu? Hingga kemarin, Ferry belum berhasil dikonfirmasi soal dukungan Maryam dan kritik terhadap semboyan yang kerap terlihat pada stiker itu.
Saat pertemuan itu, pasangan Zaman memakai baju koko warna putih, demikian juga HM Nur AK dan sebagian anggota tim lainnya. Umar terlihat lebih santai. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar