Kamis, 19 November 2009

Tumpukan Sampah Diminta Secepatnya Diangkut

Kota Bima, Bimeks.-
Intensitas hujan di Kota Bima mulai meninggi. Berbagai lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah menebarkan aroma tak sedap. Para pengendara yang melewati lokasi itu terlihat menutup hidung. Seperti di sudut SMPN 6 Kota Bima dan perbatasan Santi-Salama, beberapa hari lalu.
Apa saja harapan pengendara dan warga? Pengendara sepeda motor, Muhammad, meminta agar saat musim hujan petugas secepatnya menyingkirkan sampah ke tempat pembuangan akhir agar suasana lingkungan sekitar nyaman. Katanya, mengiringi musim hujan beragam penyakit berbasis lingkungan berpotensi muncul sehingga memerlukan partisipasi semua pihak.
Perlunya sampah di lokasi itu segera disingkirkan, katanya, karena berdekatan dengan jalur utama dan strategis. “Kita hindari bau di tengah kota,” sarannya di lokasi, Selasa lalu.
Sebelumnya, pihak Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima bertekad akan mewujudkan wilayah yang bersih dengan memaksimalkan peran petugas di lapangan. Dengan kemampuan yang ada, petugas tak kenal lelah mengumpulkan sampah pada berbagai lokasi. Masyarakat diharapkan tak membuang sampah sembarangan, melainkan pada tempat penampungan yang disediakan. (BE.12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar