Minggu, 01 November 2009

Sukarso Pergi, Asep Marcel Datang

Dompu, Bimeks.-
Acara pisah-sambut Waka Polres Dompu dihelat Sabtu (31/10) malam di aula Polres Dompu. Suasana berlangsung santai dan penuh keakraban.
Saat itu, diawali sambutan dari mantan Waka Polres Dompu, Komisaris Polisi (Kompol) Sukarso. dia mengaku bahagia bercampur sedih. Selama bertugas memiliki berbagai pengalaman yang tidak dapat dilupakan dan akan dijadikan pengalaman untuk melangkah ke tempat tugas yang baru.
Ketika pertama menerima tugas, ada rasa yang berkecamuk dalam hati yakni antara sedih dan bahagia. Namun, di manapun ditugaskannya sama untuk pengabdian pada bangsa dan negara. Dia berterimakasih atas kebersamaan dan minta maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan. “Saya juga mohon doa restu,” ujarnya.
Waka Polres yang baru Kompol Asep Marsel Suherman, SIK, mengakui mengawali kariernya dari bawah, sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Bima. Namun, diakuinya setelah menerima tugas menjadi Waka Polres Dompu, hal pertama dalam benaknya adalah apakah mampu mengimbagi program dan tugas mendampingi Kapolres Dompu yang sudah dikenalnya. “Saya pernah bersama Pak Kumbul,” ujar alumnus Akademi Kepolisian tahun 1997 dan tahun 2004 menyelesaikan kuliahnya di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Kapolres Dompu, Kumbul SIK, mengatakan mutasi jabatan di lingkup Polda NTB merupakan penghargaan dan prestasi yang diberikan pimpinan. Demikian juga dengan pergantian Waka Polres Dompu, tidak terlepas dari kinerja dan kepercayaan pimpinan.
Dia berterimakasih berkat kekompakan seluruh jajaran Polres dan didukung semua komponen masyarakat, Polres Dompu berhasil meraih predikat terbaik dari sembilan Kapolres dan Kapolresta di NTB. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar