Minggu, 01 November 2009

Capaian PAD Dinas Dukcapil Dekati Target

Dompu, Bimeks.-
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu dalam beberapa tahun terakhir terus meningkatkan kinerja melayani masyarakat. Hal itu mengiringi semakin meningkatnya kesadaran masyarakat mengurus akta kelahiran, KTP, KK dan surat lainnya.
Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan sebesar Rp217 juta, hingga Oktober tahun 2009 ini hampir mencapai target. “Akhir tahun ini dipastikan akan melampui target yang ditetapkan,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Dompu, H Agus Bukhari, SH.
Menurutnya, apa yang diraih itu belum seberapa dibandingkan masih banyak hal-hal yang perlu mendapat perhatian bersama. Apalagi, Dinas Dukcapil masih baru dan masih banyak yang akan dibenahi, mulai dari sarana dan prasarana pendukung maupun personel. Namun, hal itu bukan kendala dalam pelayanan. Demikian juga sistim pelayanan menurut alur dan bagan pembayaran terpusat melalui loket yang sebelumnya melalui sistem verifikasi. “Kita benar-benar menerapkan sistem standar pelayanan publik dengan baik,” paparnya.
Hal itu juga dilakukan pada optimalisasi pegawai, harus memenuhi standar pelayanan sehingga masyarakat merasa nyaman. “Kami tetap memberikan pelayanan terbaik pada warga yang membutuhkan,” ujarnya. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar