Minggu, 15 November 2009

Suasana Haru Warnai Kepergian CJH Dompu

Dompu, Bimeks.-
Sebanyak 300 lebih calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Dompu, Minggu (15/11) diberangkatkan ke Mataram. Selanjutnya, mereka akan ke Surabaya dan diterbangkan menuju Tanah Suci. Pelepasan itu dilakukan di terminal Ginte menggunakan tujuh bus sekitar pukul 16.30 Wita. Kendati berangkat sore hari, namun sejak pagi puluhan jamaah haji sudah berada di terminal Ginte.
Keluarga CJH asal Kilo, A Malik, mengakui sejak pagi sudah berada di terminal Ginte kendati diketahuinya CJH akan diberangkatkan sore hari. Katanya, lebih cepat berada di terminal lebih baik. “Orang tua saya sendiri yang minta agar cepat ke terminal Ginte,” ujarnya.
Hal senada juga diakui keluarga CJH asal Hu’u, Jamaludin. Katanya, berangkat dari Huu sejak pagi hari, kendati waktu berangkat sebagaimana diinformasikan pihak Depag pada sore hari.
Pantauan Bimeks, sejak pagi sampai menjelang keberangkatan, ribuan warga memadati terminal Ginte mengantar keluarga mereka ke Tanah Suci Makkah. Mereka terlihat bergerombol di bawah pohon kayu di depan terminal. Namun, ada juga beberapa keluarga CJH yang sengaja memesan terop dan membuat tempat berteduh.
Para CJH telah disediakan lokasi khusus beserta tempat duduk. CJH asal Dompu menggunakan lima unit bus Dunia Mas dan dua unit bus Sinar Rejeki. B eberapa unit mobil pribadi terlihat berjejer dengan kawalan mobil patroli polisi dan Dishubkominfo Dompu.
Lambaian tangan CJH sepanjang jalan, menyebabkan para keluarga terharu. Sepanjang jalan yang dilalui CJH, terlihat sisi jalan dipadati warga. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar