Rabu, 11 November 2009

SMPN 7 Terima Tenda Darurat

Kota Bima, Bimeks.-
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Kota Bima merupakan salah satu fasilitas dengan kerusakan paling parah atau diperkirakan 90 persen rusak total. Akibatnya, aktifitas belajar-mengajar pun diselenggarakan di halaman sekolah setempat.
Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Bima, Drs Tajuddin, menyerahkan bantuan dua tenda tanggap darurat untuk SMPN 7 Kota Bima, Rabu (10/11) kemarin pukul 09.00 Wita di halaman sekolah. Bantuan itu diterima oleh Kasek setempat, Ruslan, SPd.
Bantuan itu untuk penyelenggaraan pendidikan, karena semua gedung sekolah sudah tidak layak digunakan. Dalam satu tenda itu bisa menampung sekitar 150 siswa. “Untuk saat ini saya minta penyelenggaraan pendidikan tetap berlangsung walaupun menggunakan tenda, kita harus sama-sama memahami keadaan saat ini,” ujarnya.
Tajuddin menilai, bangunan SMPN 7 sudah tidak bisa digunakan, karena membahayakan keselamatan guru dan siswa. Untuk itu, diharapkan kerja sama antara pihak sekolah, pemerintah, dan masyarakat dalam menanggulangi masalah itu untuk sementara waktu. Hal itu karena siswa kelas tiga segera menghadapi ujian akhir. “Jadi saya minta dalam bentuk apapun sekolah tetap harus menyelenggarakan pendidikan demi kemajuan generasi,” ucapnya.
Ruslan berterimakasih pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang telah memberikan bantuan untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan. “Saya telah menginstruksikan pada semua guru, agar tetap mendidik siswa walaupun trauma gempa masih dirasakan,” ujarnya.
Ruslan menginginkan, semua gedung sekolah perlu dibangun ulang dan berharap pemerintah memperhatikannya. Pascagempa itu, pembelajaran tetap berlangsung, walaupun di bawah pepohonan. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar