Rabu, 04 November 2009

“Sebelum ke Kantor, Ngaca Dahulu”

Kota Bima, Bimeks.-
Wali Kota Bima, HM Nur A Latif, punya saran sekaligus kritik lugas berkaitan dengan Kehumasan. Katanya, pegawai Bagian Humas harus bersyukur karena setiap hari mendapatkan informasi bagus untuk disiarkan kepada masyarakat lewat media cetak, elektronik, maupun media massa lainnya.
Katanya, seluruh informasi yang diperoleh Humas akan menetralisir informasi yang carut-marut dan kadang-kadang tidak tepat dapat dihindari. “Seperti Dinas Tata Kota bicara seperti ini, sedangkan dinas lain juga ngomong lain. Tetapi setelah dikemas oleh Humas menjadi baik dan masyarakat tidak dibuat bingung dengan informasi yang diperoleh,” contohnya saat rapat kerja (Raker) Kehumasan se-NTB dengan tema optimalisasi peran Kehumasan dalam mendukung NTB Bersaing di Paruga Parenta, Rabu (4/11).
Selain itu, katanya, kelebihan bagian Humas selalu berhubungan dengan masyarakat, mulai dari kusir benhur hingga seluruh pejabat, sehingga memudahkannya untuk mengakses berbagai informasi. Bahkan, rumput yang bergoyang saja diketahui oleh Bagian Humas. Mereka harus murah senyum dan pakaiannya harus necis.
“Ente kalau tidak necis jangan menjadi pejabat Humas. Apalagi, kalau garis celana bergaris ganda karena memang tidak disetrika,” ujarnya sambil memegang celananya.
Pejabat Humas, katanya, lidahnya pemerintah dan harus selalu memerhatikan sikap dan ucapannya mantap dipercaya oleh orang. “Oleh karena itu, sebelum ke kantor ngaca dahulu, karena akan menjadi daya tarik yang luar biasa cara tingkah lakunya,” katanya.
Katanya, keberadaan Humas sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan infomrasi yang tepat, sehingga data-data mengenai berbagai hal harus dikuasai. “Sehinga kalau orang bertanya, pejabat Bagian Hums tahu,” katanya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar