Selasa, 03 November 2009

Sebagian CPNSD belum Ambil Nomor ujian

Kota Bima, Bimeks.-
Pelaksanaan seleksi tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tinggal menghitung hari. Hingga Selasa (3/11), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima mencatat masih ada sekitar 10 persen pelamar yang belum mengambil nomor ujian.
Sekretaris BKD Kota Bima, Drs Mukhtar Landa, MH, mengatakan, sesuai pemerintah pengalaman tahun 2008 lalu, sebagian pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi tak seluruhnya mengambil nomor, karena kemungkinan juga ikut melamar di daerah lain seperti Kabupaten Bima maupun Dompu.
“Biasanya tetap ada, sampai sekarang masih ada sekitar sepuluh persen yang belum mengambil nomor ujian,” ujar Mukhtar di BKD Kota Bima, Selasa (3/11).
Diakuinya, hingga hari kedua pengambilan nomor ujian, masih ada beberapa calon pelamar yang dinyatakan tidak lolos seleksi administasi mengonfirmasi BKD berkaitan dengan kelengkapan berkas atau persyaratan CPNSD. Sebanyak 45 orang diantaranya mengelaim umur mereka seharusnya masih bisa diakomodir dalam seleksi tahun ini, namun setelah diverifikasi ulang, pelamar itu tetap dinyatakan tidak layak lolos administrasi.
“Ada 45 orang  yang menanyakan soal umurnya, ada yang mengaku masih di bawah 35 tahun, tapi setelah dicek ulang. Umurnya memang sudah melampuai karena mereka juga tidak melampirkan SK Honda,” tandas Mukhtar.
Mukhtar mengatakan, sesuai jadwal, soal CPNSD Kota Bima akan tiba di Bima Jumat (6/11) atau dua hari sebelum ujian. Selanjutnya langsung diamankan ke Polresta Bima. “Soalnya insya Allah akan tiba tanggal enam, kita juga sudah mengontak Polresta berkaitan dengan kesiapan pengamanan,” ujarnya.
Seperti diketahui sebelumnya, dalam pelaksanaan seleksi CPNSD tahun ini, Pemkot Bima bekerja sama dengan Universitas Padjajaran (Unpad) sebagai penyedia dan pemeriksa soal ujian. Sesuai jadwal, ujian akan dilaksanakan Minggu (8/11) serentak bersama daerah lain di NTB. (BE.17)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar